Kepala Dinkes Seluma Dampingi Bupati Seluma Pelepasan Pelayanan Kesehatan Bergerak Tahap I di DTPK Desa Lubuk Resam

Seluma, beritaterbit.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin S.Sos dampingi Bupati Seluma yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Hendarsyah, SIP, MT melepas Pelayanan Kesehatan Bergerak Tahap I di Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara bertempat di Halaman Dinkes Seluma, Senin (24/6/2024).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, perwakilan Universitas Dehasen, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma, serta TNI dan Polri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos selaku Ketua pelaksana kegiatan menyampaikan “Pada hari ini, kita akan menuju lokasi dalam rangka kesehatan nasional di tempat terpencil”.

“Kita akan melaksanakan aksi nyata pelayanan kesehatan di tempat yang jauh dari Faskes dan kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari,” ujar Kepala Dinkes.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Pelayanan dan SDM Kesehatan Dinkes Provinsi Bengkulu, Drg. Edriwan Mansyur, MM dalam kata sambutannya menyampaikan, “Pada hari ini, serentak se-Indonesia melaksanakan pelayanan kesehatan bergerak di daerah terpencil”.

“Diharapkan dengan kedatangan kita yang pertama, kedua dan ketiga nantinya akan ada perubahan dalam indeks kesehatan,” ujar Edriawan.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Seluma H. Hendarsyah SIP, MT dalam kata sambutannya menyampaikan, “Setelah kita melaksanakan sosialisasi dan koordinasi, hari ini kita akan menuju ke Desa Lubuk Resam yang merupakan salah satu desa terpencil di Kabupaten Seluma”.

“Semoga menjadi momentum peningkatan indeks kesehatan di Kabupaten Seluma dan kegiatan ini sesuai dengan visi misi Bupati Seluma yaitu Seluma melayani, semoga dengan kegiatan ini dapat membantu dalam penurunan stunting,” tutupnya.

Penulis: Yoyon

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.