Kelebihan Dimensi dan Muatan Jasa Angkutan di Bahas

Berita Terbit, Bengkulu – Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu membahas titik temu permasalahan kelebihan dimensi dan muatan jasa angkutan. Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Bengkulu Tahun 2018 ini, Kamis (1/11).

Rakor dibuka secara resmi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Bambang Budi Djatmiko. “Kegiatan ini bertujuan mengevaluasi perkembangan transportasi. Baik angkutan barang, angkutan orang dan lainnya. Sehingga permasalahan ini  dapat diketahui sedini mungkin”,  jelas Bambang Budi Djatmiko.

Hingga saat ini katanya, kendaraan angkutan pertambangan serta perkebunan,  khususnya CPO masih menjadi penyumbang pada rusaknya sarana dan prasarana jalan di Provinsi Bengkulu. “Kita berharap,  melalui Rakor ini semua stakeholder dan jasa angkutan,  memahami betapa pentingnya pemahaman tentang over dimensi dan over kapasitas angkutan” harap Bambang.

Kegiatan ini bertujuan, menyatukan persepsi atau pemikiran terhadap perkembangan kendaraan barang umum.  Khususnya angkutan perkebunan dan pertambangan. Diharapkan, kegiatan ini menjadi wadah mengevaluasi dan menyelesaikan permasalahan dibidang transportasi darat.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI,  Budi Setiyadi mengharapkan peranan besar dari pemerintah daerah kabupaten, kota, khsususnya dalam mengatasi masalah transportasi. Ini tidak hanya permasalahan perhubungan saja. Tetapi sudah menjadi permasalahan negara. Sehingga semua stakeholder perlu dilibatkan,  untuk menyelesaikan persoalan-persoalan lalu lintas yang ada.

“Kita harapkan forum ini mampu menyelesaikan persoalan-persoalan lalu  lintas disetiap daerah. Baik kabupaten, kota, provinsi maupun nasional,” kata Budi Setiyadi. (MC Humas)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.