Kegiatan Soft Launching IPWL Pintu Hijrah Wilayah Gayo Lues di Desa Agusen

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Soft Launching IPWL Pintu Hijrah Wilayah di Kabupaten Gayo Lues dilaksanakan di Desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues.

Adapun yang hadir soft launching IPWL Pintu Hijrah ini Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Kapolres Gayo Lues diwakili oleh Kasi Dokkes Polres Gayo Lues Bripka Winaripa, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman ST, Kaban Kesbangpol Kab. Gayo Lues M. Noh S.Pd,MAP, Kasatpol PP Gayo Lues Syabri S.Pd, Camat Blangkejeren Jusmaleara Senja, Ketua Yayasan IPWL Pintu Hijrah Wilayah Gayo Lues (Sirah) dr. Safwan Azhari Sp.B, Mewakili Kajari Kab. Gayo Lues Dimas Perdana SH, Dandim 0113/Galus diwakili Babinsa Agusen Sertu Abdiansyah, Babinkamtibmas Desa Agusen Bripka Toni, Penghulu Desa Agusen Ramadan dan Para Tamu Undangan, Jum’at (30/09/2022).

Kemudian kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Ketua Pintu Hijrah (Sirah) dr. Safwan Azhari Sp.B menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Gayo Lues yang telah memberikan kami kesempatan untuk membangun tempat rehabiliasi bagi pecandu Penyalahgunaan Narkotika yang dulunya hanya bisa berobat jalan, yang masih kurang efektif kini sudah diberikan bangunan bekas Sekolah Dasar (SD) Desa Agusen, tinggal direhab sedikit agar bisa digunakan, tuturnya.

Adapun sebelumnya kami sudah berbincang bersama pak Wakil Bupati Gayo Lues masalah tempat lokasi yang kemarin hanya diberi waktu proses perbaikan selama 1 bulan namun setelah kami cek ke lokasi ini yang mana dulunya bekas Sekolah Dasar (SD) Desa Agusen yang telah lama tidak digunakan, oleh karena itu kami minta waktu sampai bulan November 2022 bangunan ini sudah siap untuk dipakai, tambahnya.

Berdirinya Yayasan IPWL Pintu Hijrah Wilayah Gayo Lues tidak luput adanya dukungan dari Pemda Gayo Lues, masyarakat terutama BNNK Gayo lues bertujuan kedepannya Kabupaten Gayo Lues bisa membantu masyarakat yang telah candu akibat Narkotika agar bisa direhabilitasi.

Kemudian kata sambutan Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman ST. Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan IPWL Pintu Hijrah Wilayah Gayo Lues (Sirah) adinda kami dr. Safwan Azhari, Sp.B yang telah peduli terhadap pecandu Narkotika yang mau membantu kami untuk mendirikan tempat rehabilitasi di Kab. Gayo Lues.

Program rehabilitasi memerlukan sinergitas dan kerjasama dengan lembaga rehab yang akan segera dilaunching. Diharapkan dilaksanakan rehab mereka berpotensi bisa berubah dan memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama keluarga dan tercapainya keberhasilan pelaksanaan layanan rehabilitasi di Desa Agusen, sebutnya.

Kata sambutan Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani memaparkan, Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) adalah pusat kesehatan masyarakat, rumah sakit, dan/atau lembaga rehabilitasi yang ditunjuk Pemerintah.

Wajib lapor adalah kegiatan melaporkan diri yang dilakukan oleh Pecandu Narkotika yang sudah cukup umur atau keluarganya untuk mendapatkan pengobatan perawatan melalui rehabilitasi.

Rehabilitasi langkah penting untuk memulihkan pecandu Narkoba agar kembali produktif dan kembali berguna ditengah masyarakat. Ajak dan rangkul orang terdekat anda yang terpapar Narkoba untuk datang ke Yayasan Sirah di Agusen.

Pentingnya rehabilitasi terhadap para pecandu atau korban penyalahgunaan Narkoba yaitu kondisi fisik, mental dan jiwa bagi pecandu dan korban penyalahgunaan Narkoba, besar kemungkinan para pecandu mengalami masalah kesehatan sebagai dampak dari penyalahgunaan Narkoba, sehingga keberadaan layanan rehabilitasi itu penting untuk meningkatkan kualitas kehidupan si Pecandu. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.