Kedatangan RI Satu, Warga Soroti Petunjuk Arah Jalan di Minut Yang Hampir Akan Jatuh

Sulut, beritaterbit.com – Dikabarkan Kedatangan Bapak Presiden Joko Widodo bersama rombongan di Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (25/2/2022).

Sebagai warga masyarakat yang baik wajib melaporkan jika ada yang akan diinformasikan melalui keterbukaan informasi publik.

Mody Tangkudung dan Ordy Inaray Adalah warga Minut yang turut prihatin atas keberadaan tanda petunjuk Jalan yang begoyang-goyang ketika kendaraan melintasi.

“Petunjuk arah jalan di jalan SBY Minut jadi perhatian karena jika akan jatuh membahayakan warga melintas,” ujarnya.

Mody Tangkudung mengatakan, seharusnya membuat masyarakat aman dan nyaman saat melintas di jalan SBY Minut justru malah membuat khawatir.

“Berdasarkan pengamatan di be­berapa wilayah di Provinsi Sulut terlebih daerah Minut masih didapati tanda petunjuk jalan yang kelihatan disinyalir berkarat bergoyang-goyang dan bisa saja akan jatuh,” ungkapnya.

Di tempat yang sama dalam diskusi informasi Pelopor Kamtibmas Ordy Inarai mengatakan, akan ber­potensi ambruk jika terjadi hempasan angin yang amat kuat.

Lanjutnya petunjuk jalan merupakan keberadaan penunjuk arah jalan bukan untuk kepentingan personal, tetapi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat maupun tamu yang datang ke daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara mencari alamat yang dituju.

Ordy menambahkan, menyikapi maraknya penunjuk jalan yang dibuat oleh pribadi ataupun perusahaan juga patut dicek, keberadaan penunjuk jalan yang dibuat untuk kepentingan personal ataupun perusahaan jika telah melanggar aturan.

“Dengan harapan kepada pemerintah terkait dapat memperhatikan pentunjuk jalan di Minut yang sangat penting untuk keselamatan warga,” tutur Inaray.

Melaporkan Kepala BPJN cq Satker PJN Wilayah I Sulut bertanggung jawab atas pelaksanaan jalan Nasional sesuai wilayahnya.

Kami melaporkan keadaan tanda Jalan Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minut tepatnya di Jalan Arnold Mononutu Worang bypas Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara.

Warga soroti petunjuk arah jalan di Minut yang hampir akan jatuh, netizen soroti Dishub Minut namun informasi bagian dari balai transportasi rambu-rambu petunjuk arah jika diduga dibuat pihak jalan tol kiranya dapat memperhatikan keamanan pengguna Jalan. Dari informasi kami dapatkan pihak Dishub Minut akan menyampaikan ke pihak terkait untuk pengawasannya.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan pemerintah demi untuk keselamatan memastikan transportasi aman dan lancar,” ungkapnya.

Sebagai warga masyarakat yang baik wajib melaporkan jika ada yang akan di informasikan melalui keterbukaan informasi publik.

Atas keluhan dan sorotan warga, harapan kepada pemerintah terkait dapat memperhatikan pentunjuk jalan diminut LSM, ORMAS dan Perkumpulan adalah mitra dan win-win solution.

Berita ini naik akan dikonfirmasikan ke Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara. (Tim/ys)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.