Kecamatan Kotamobagu Barat Jadi Titik Pantau Penilaian Adipura

Kotamobagu, Beritaterbit.com – Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Barat secara rutin memantau dan melaksanakan kerja bakti. Kegiatan bersih bersih ini bukan hanya dilakukan saat mendekati penilaian adipura tetapi sudah menjadi kebiasaan Pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Camat Kotamobagu Barat Hendra Manoppo SP saat berada diruang kerjanya, Kamis (13/10/2022).

Dirinya mengungkapkan Kecamatan Kotamobagu Barat menjadi titik pantau penilaian Adipura dikarenakan Wilayah Kotamobagu Barat merupakan wilayah pusat perkotaan dan pusat pertokoan dan perdagangan.

“Hampir setiap minggu di hari jumat kami selalu berada di titik pantau. Kotamobagu sudah 4 kali mendapat piala Adipura dan 2 kali mendapatkan piagam,” ucapnya.

Mantan Lurah Gogagoman itu mengatakan enam Kelurahan yang ada di kecamatan Kotamobagu Barat sudah melakukan persiapan apalagi yang berada di jalan utama.

“Kami selalu siap setiap saat. Yang menjadi fokus penilaian biasanya adalah kebersihan, kerapian dan pengelolaan sampah, ” tuturnya.

Hendra mengatakan Pemerintah terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat mengelolah sampah plastik sehingga bisa di daur ulang menjadi barang yang bernilai ekonomis.

Hendra berharap warga masyarakat dapat terus menjaga kebersihan agar kotamobagu terus menjadi tempat singgah yang nyaman. (David Olad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.