Kecamatan Kota Juang Gelar Zikir, Doa Bersama dan Tauziah Peringati 16 Tahun MoU Helsinki 2021

Bireuen ,beritaterbit.com – Pemerintah Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen melaksanakan Zikir,doa bersama dan Tausiah dalam rangka memperingati 16 tahun Memorandum of Understanding (MoU) Helsinki tahun 2021 di di Aula Kantor Camat Kota Juang , Senin 16 Agustus 2021.

Prosesi pelaksanaan memperingati 16 tahun MoU Helsinki tahun 2021 diikuti oleh seluruh Sekdes,Tuha Peut dalam wilayah Kecamatan Kota Juang dan para Keuchik dan tetap mengikuti aturan Prokes yakni 3 M yaitu mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak serta jumlah pesertanya dibatasi agar tidak terjadi kerumunan.

Zikir dan doa bersama membahana dengan gaung yang dilantunkan dengan tertip dan serentak sehingga sangat khidmad.

Camat Kota Juang Drs Jalaluddin ,M.Si dalam laporan pengantarnya mengatakan, dengan momentum peringatan MoU Helsinky masyarakat Aceh semakin erat menjalin silaturrahmi dalam satu ikatan kesatuan yang utuh sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan.

“ Mari dengan situasi dan kondisi aman kita semua semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan mematuhi segala perintah dan menjauhi laranganNya.” Imbau Pak Camat Jalaluddin.

Pada kesempatan itu Teungku Hasbi Akhmad menyampaikan tausiahnya menyangkut masalah ilmu dan keimanan dalam menghadapi hidup untuk menghidupkan segala lini kehidupan terutama bidang agama, pendidikan, perekonomian dan kesehatan.

Teungku Hasbi selain Kepala Sekolah juga Teungku Imum Gampong Geudong-Geudong mengatakan apabila kita tidak mempunyai ilmu akan butalah dalam melaksanakan berbagai kegiatan apalagi masalah agama.

Dijelaskan semua kita butuh ilmu. Dan ilmu yang didapatkan dari berguru bukannya meniru, sebab jika tidak akan menyulitkan dalam melakukan berbagai kegiatan tanpa Ilmu. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.