Kebo Giro Stadion Sepakbola Bertaraf Internasional

Keterangan foto: Stadion sepakbola Kebo Giro. (Dok. foto: Humas Pemkab Boyolali).

Boyolali, Beritaterbit.com – Kabupaten Boyolali Jawa Tengah akan segera memiliki sebuah stadion sepakbola baru yang bernama Stadion Kebo Giro.

Stadion yang digagas oleh Bupati Boyolali Seno Samodro tersebut berkapasitas 12.000 penonton, berada di Desa Paras Kecamatan Cepogo. Berdiri di lahan seluas 15 hektar, dimana bangunan stadion sepakbola dan kompleks stadion akan menempati lahan seluas 4-5 hektar. Rumput stadion menggunakan rumput jenis Zoysia Martella, rumput yang memiliki kualitas cukup bagus dibandingkan dengan yang lainnya.

Gagasan Bupati Boyolali tersebut dengan harapan bahwa Kabupaten Boyolali bisa memiliki lapangan sepakbola berstandar internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahragal dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali Susilo Hartono mengatakan bahwa pembangunan Stadion Kebo Giro untuk tahun 2020 dianggarkan sebesar Rp 7,7 miliar.

Dimana anggaran tersebut, lanjut Susilo, akan dipergunakan untuk pembangunan pagar dan trotoar sebesar Rp. 1,7 Miliar. Penataan lingkungan stadion menghabiskan Rp. 2,4 Miliar serta pembangunan tribun VVIP sebesar Rp. 3,6 Miliar terangnya, Jum’at (27/11/2020).

“Saat ini pembangunan stadion sudah memasuki tahapan penyempurnaan dan penambahan fasilitas. Stadion juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang di dalam gedung VVIP seperti kolam untuk berendam, tempat untuk pemanasan pemain, ruang ganti dan lain-lain”, pungkasnya. (Purnomo).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.