Kebijakan Pemerintahan Umum Disosialisasikan

Bengkulu, Beritaterbit.com – Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu, Rehal Ikmal mengatakan, sosialisasi kebijakan pemerintah umum untuk mewujudkan kesamaan pemahaman antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah soal pelaksanaan urusan pemerintahan umum.

Ini dikatakan Rehal saat Sosialisasi Kebijakan Pemerintahan Umum dan Implementasinya di kecamatan, di salah satu hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, (11/11).

“Sehingga dalam pelaksanaannnya, tidak terjadi konflik kewenangan. Terhindar dari persoalan hukum,  yang selanjutnya menemukan solusi, agar urusan pemerintahan  umum dapat dilaksanakan tanpa melanggar aturan ataupun tumpangtindih penganggaran,” jelas Rehal Ikmal dihadapan Kepala Bagian Pemerintahan serta Camat se-Provinsi Bengkulu.

Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti yang membuka acara itu apresiatif mengatakan, pelaksanaan urusan pemerintahan umum seperti pembinaan wawasan kebangsaan, persatuan dan kesatuan bangsa, penanganan konflik sering terjadi ditingkat kecamatan hingga kabupaten, kota. Ketiga hal itu langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Sangat perlu dilakukan sosialisasi kebijakan urusan pemerintahan umum  dan implementasinya. Terutama di kecamatan, guna menghindari kesalahpahaman pelaksanaannya yang mengakibatkan pelanggaran aturan yang berlaku,” kata Nopian.

Walaupun menurut Nopian, urusan pemerintahan umum tidak termasuk dalam urusan kunkren. Tapi hingga kini, belum ada peraturan pemerintah yang terkait dengan pemerintahan umum.

“Sedangkan segala permasalahan menyangkut urusan pemerintahan umum, harus tetap ditangani,” tegasnya dihadapan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu. (MC)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.