Keberhasilan Gusril Kembangkan Sektor Pariwisata Kaur Patut Di Acungi Jempol

Bintuhan, beritaterbit.com – Selama menjadi Bupati Kaur, Gusril Fauzi telah berhasil mengembangkan berbagai sektor pariwisata didaerah ini. Kabupaten Kaur yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Barat, memiliki 10 objek wisata andalan yang patut dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

10 objek wisata tersebut yakni, Pantai Linau, Pantai Way Hawang, Pantai Laguna, Pantai Hili, Pantai Sekuyit, Pantai Air Langkap, Danau Tumatan Tujul, Gunung Patah, dan Sungai Batu Rigis. Kabupaten Kaur juga memiliki ekowisata, Air Terjun hingga wisata sejarah.

Beberapa destinasi objek wisata yang cantik dan indah yang dimiliki Kabupaten Kaur ini, telah dikembangkan oleh Gusril Fauzi selama lima tahun dia menjadi bupati. Semua objek wisata tersebut secara bertahap telah dilakukan pembenahan dan pembangunannya oleh Gusril Fauzi.

Seperti dilansir wawancara Gusril dengan wartawan beberapa waktu lalu mengatakan, selama tahun 2017 Pemkab Kaur telah tiga kali mengikuti pameran pariwisata di berbagai daerah. Disamping itu, kata Gusril, pihaknya juga terus mengeksplor potensi pariwisata masih banyak yang tersembunyi.

Dikatakan Gusril, pihaknya juga mempercantik objek wisata Danau Kembar. Di daerah tersebut dibangun panggung, Gazebo, serta sarana dan prasarana lainnya agar pengunjung betah berlama-lama menikmati alamnya.

Pemkab Kaur juga berkoordinasi dengan pengelola Pantai Laguna agar terus mempromosikan wisata Pantai Laguna di berbagai media.
”Pantai Laguna telah menjadi perbincangan wisatawan mancanegara,” kata Gusril seraya menambahkan Kabupaten Kaur ini terkenal dengan guritanya.

Promosi pariwisata melalui media sosial yang dilakukan masyarakat sudah menjadi perhatian Pemkab Kaur. Masyarakat bisa berpartisipasi kapan saja dan dimana saja selagi mereka mendapatkan signal telekomunikasi. “Semua orang bisa lihat, bahwa ada Pantai Linau, Pantai Laguna, Way Hawang, Air Terjun dan sebagainya semuanya ada di Kabupaten Kaur,” ujar Gusril.(her)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.