Kaur Zona Merah, Empat Warga Positif Covid-19, Satu Warga Reaktif

Bengkulu-Kaur Informasi diperoleh dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melalui rilis resminya pada hari Kamis (22/10) ini, terdapat 928 orang terpapar Covid-19, dan sebanyak 699 orang dinyatakan sembuh. Hal ini disebabkan masih banyaknya warga Provinsi Bengkulu yang belum mematuhi Protokol Kesehatan. Khusus di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu terdapat 4 warga yang terpapar covid-19.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Kesehatan Azuar, S.Sos membenarkan bahwa memang ada 4 warga yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil uji Swab.

“Ya memang ada 4 warga Kaur yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil uji swab, ini disampaikan langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melalui Press Release, tepat pada tanggal 9 Oktober 2020 terdapat 1 warga yang positif Covid-19, sedangkan pada tanggal 20 oktober 2020 bertambah 3 warga lagi yang terpapar”. Ujar Kadis Kesehatan Kaur, Kamis (22/10).

Ditambahkan Kadis ini, kami menghimbau kepada warga agar patuhilah protokol kesehatan, apalagi menggunakan masker dan menjaga jarak, karena kita saat ini sudah masuk kembali ke Zona Merah.

Berikut keluhan yang dialami 4 warga yang terpapar:

1. Kasus 785 merupakan Laki-laki berumur 30 tahun memiliki keluhan Batuk, Lesu, Sakit Kepala, Sakit Tenggorokan, Flu, dan saat sudah dilakukan isolasi mandiri.

2. Kasus 906 merupakan Perempuan berumur 29 tahun, tidak memiliki keluhan dan sudah dilakukan isolasi mandiri, riwayat kontak erat kasus terkonfirmasi Covid-19.

3. Kasus 907 merupakan Laki-laki berumur 29 tahun, tidak memiliki keluhan dan sudah dilakukan isolasi mandiri, riwayat kontak erat kasus terkonfirmasi Covid-19.

4. Kasus 909 merupakan Perempuan berumur 29 tahun, tidak memiliki keluhan dan sudah dilakukan isolasi mandiri, riwayat kontak erat kasus terkonfirmasi Covid-19.

Untuk diketahui, diperoleh informasi beberapa hari yang lalu terdapat satu warga Kaur lagi yang terkonfirmasi Reaktif berdasarkan hasil uji cepat Rapid Tes, warga terkonfirmasi reaktif ini merupakan warga Kecamatan Tanjung Kemuning. (S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.