Kasus Stunting di Kabupaten Gayo Lues Turun di Urutan ke 15 dari 23 se-Provinsi Aceh

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Kasus stunting di Kabupaten Gayo Lues turun menjadi urutan ke-15 dari urutan ke-23 se-kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Berdasarkan hasil Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022, jumlah kasus anak stunting di Kabupaten Gayo Lues di bawah rata-rata mencapai 42,9 persen.

“Angka tersebut merupakan angka tertinggi dari 23 kabupaten/mota di Provinsi Aceh. Sementara angka stunting di Provinsi Aceh 33,2 persen,” kata Pj. Bupati Gayo Lues, Ir H Rasyidin Porang, Jumat (27/01/2022) di Pendopo Bupati setempat.

Dikatakan Rasyidin, hasil SSGI pada tahun 2022 saat ini angka stunting di Gayo Lues turun menjadi 34,6 persen, dimana prevalensi stunting Aceh berada di angka 31,2 persen.

Penurunan angka stunting ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melakukan berbagai program atau kegiatan seperti melaksanakan pengaktifan Posyandu, rembuk stunting dan audit stunting.

Selain itu jelas Rasyidin, ada juga kegiatan yang dilakukan untuk menurunkan kasus stunting tersebut, diantaranya kegiatan Nentong Sudere, pembentukan Satuan Tugas stunting Gayo Lues dan program Bapak Asuh Anak Stunting.

“Saat ini, kita juga gencar memberikan makanan tambahan dan vitamin bagi para Balita,” jelas Rasyidin.

Penulis: Junaidi

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.