Kasdim 0736/Batang Kroscek Langsung Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II

Batang, Beritaterbit.com – Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kodim) 0736/Batang, Mayor Inf Slamet Muchadi didampingi Pasiter Kodim 0736/Batang Kapten Inf Bardi dan Komandan Koramil 01/Subah Kapten Cba Dwi Kristanto melakukan pengecekan langsung ke lokasi yang akan menjadi sasaran TMMD Sengkuyung tahap II di Desa Karang Tengah Dukuh Kedawung yang melintasi 3 kecamatan yakni Kec. Subah, Kec. Limpung dan Kec. Pencalungan dengan panjang kurang lebih 1000 M2.

Dalam pengecekan pagi tadi Jumat (24/06/22), Mayor Inf Slamet Muchadi menyampaikan, pengecekan lokasi dilakukan untuk kesiapan pelaksanaan kegiatan dan faktor pendukung yang dapat kita gunakan untuk memperlancar kegiatan TMMD sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai target baik kuwalitas, kuwantitas dan waktunya.

“Kami melakukan pengecekan jalan yang menjadi target pelaksaaan TMMD Sengkuyung tahap II ini semata-mata hanya untuk melihat apakah jalan yang akan dibangun memang layak, dan juga bermanfaat buat mendukung peningkatan perekonomian warga sekitar Desa Karang Tengah,” ujarnya.

Disampaikan juga, bahwa kegiatan TMMD ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kepeduliam TNI kepada rakyat. Selain itu, TMMD merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kewilayahan, lanjut Kasdim.

Kegiatan TMMD tahap II di Desa Karang Tenggah ditinjau dari lokasinya, lebih menitikberatkan pada pelebaran dan pengerasan jalan. “Semoga saat pelaksanaan tidak ada kendala, kalau masalah cuaca kita tidak bisa memastikan,” beber S. Muchadi.

Secara langsung kita sudah melakukan pengecekan di beberapa titik yang akan menjadi sasaran TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0736/Batang Tahun 2022, hasil dari pengecekan ini akan kita gunakan untuk bahan kajian agar sasaran dapat tepat dan berdaya guna. “Semoga dengan peninjaun ini dapat tepat sasaran dan hasilnya nanti dapat dinikmati secara langsung oleh warga sesuai dengan tujuan dan sasaran dalam Program TMMD,” terangnya.

Dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II ini, saya berharap dapat berjalan dengan sukses sehingga perlu dari awal agar kita siapkan segala sesuatunya, salah satunya pengecekan awal ke lokasi untuk memastikan dan mengetahui situasi dan kondisi awal di lapangan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan mendatang, saya berharap sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga akan dapat terwujudnya kemanunggalan TNI, Polri dan rakyat,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Bapak Slamet selaku Kepala Desa Karang Tengah mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Kasdim 0736/Batang beserta rombongan yang sudah meluangkan waktunya untuk melakukan pengecekan langsung jalan yang akan diperkeras melalui program TMMD Sengkuyung tahap II.

“Kami masyarakat merasa senang karena semua harapan yang selama ini kami idam-idamkan ternyata sebentar lagi akan terwujud,” ungkap Kades Karang Tengah.

Ia juga menambahkan, dengan dibangunnya jalan di desanya tentu akan mempermudah akses untuk menuju jalan tembus ke desa lain, juga mempermudah dalam mengangkut hasil panen para petani. “Semoga kedepan pertumbuhan ekonomi di desa kami semakin maju dan harapannya dalam pelaksanaan TMMD nanti dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan,” pungkas Slamet. (Nardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.