Karutan Subhan Malik Lakukan Pembinaan Group Marawis D’Fanthus

Sawahlunto (SUMBAR), beritaterbit.com – Tidak hanya dibekali dengan kertampilan dan ilmu agama, Warga Binaan di Rumah Tahanan Kelas II B Sawahlunto (Rutan Salto) juga diajarkan kesenian,.salah satunya adalah Seni Musik.

Adalah.h D’Fanthus nama Kelompok Seni Musik Marawis si Rutan Salto yang dibina langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Subhan Malik, Amd.IP, S.Sos dan juga Kasubsi Pelayanan Tahanan (Pelita) Afrinaldi, S.IP.

KPR Ihsan Al Afaf, SH melalui pesan WhatsAppnya Rabu (17/11) mengatakan “Kelompok Musik Marawis ini dibina langsung oleh Bapak Karutan, Bapak Subhan Malik, Amd.IP,S.Sos dan juga Bapak Kasubsi Pelayanan Tahanan yang baru, Bapak Afrinaldi, S.IP.yang langsung bergabung dengan Kelompok Marawis Rutan Salto”.

Kelompok Marawis Rutan Salto ini terdiri dari Warga Binaan yang dipilih yaitu mereka yang memiliki jiwa seni.

“Untuk Kelompok Marawis ini Rutan Salto sudah mendapatkan penghargaan/prestasi yaitu masuk 5 besar Perlombaan Marawis dalam acara Komposisi Musik Tradisional di Taman Budaya” jelas KPR.

Lebih lanjut, Ihsan katakan, Group Marawis yang bernama “D’Fanthus” kedepannya diharapkan dapat kembali mengukir prestasi yang lebih baik lagi.(ML)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.