Karutan Subhan Malik Ikuti Upacara Hari Pahlawan bersama Jajaran Pemko Sawahlunto

Sawahlunto (SUMBAR), beritaterbit.com– Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Sawahlunto (Karutan Salto) Subhan Malik, Amd.IP, S.Sos mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 76 bersama jajaran Pemerintah Kota Sawahlunto Rabu (10/11/2021).

Hal ini disampaikan Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Ihsan Al Afaf, Jum’at (12/11) melalui pesan WhatsApp nya kepada beritaterbit.com.

Ihsan sampaikan, Karutan Subhan Malik mengikuti Upacara Hari Pahlawan secara langsung bersama Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara juga diikuti oleh Forkopimda dan jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) Kota Sawahlunto. Sementara di Rutan Salto juga digelar Upacara Hari Pahlawan yang diikuti oleh Petugas Rutan Salto dan Para Tamping Rutan Salto.

Pada Upacara tersebut Petugas memakai seragam safari dan Para Tamping memakai seragam Tamping.

Ihsan mwngatakan dengan mengikuti kegiatan Upacara Hari Pahlawan ini adalah bukti bahwa keluarga besar Rutan Salto menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, menghargai perjuangan para Pahlawan yang telah berkorban jiwa raga untuk memperjuangkan bangsa dan negara ini.

” Ini juga menanamkan nilai-nilai perjuangan dan mengajarkan untuk menghargai jasa pahlawan, jadi di dalam Rutan tidak hanya pembinaan fisik dan mental, tapi juga ditanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air(Nasionalisme)” ujar KPR Ihsan Al Afaf, SH.

Ditambahkannya, tidak hanya itu dengan Karutan mengikuti Upacara bersama jajaran Forkopimda dan unsur Pemerintah maupun Swasta lainnya, ini adalah bukti nyata bahwa Rutan Salto senantiasa menjalin sinergitas dan hubungan baik dengan semua pihak dan jajaran Pemko Sawahlunto demi mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan mewujudkan Pelayanan Kumham yang semakin PASTI.

“Karena usai Upacara, Karutan juga melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/MoU dengan Pemko, DPRD, P2TP2A dan sejumlah Instansi Vertikal di Kota Sawahlunto.Ini semua juga demi kemajuan Rutan dan pelayanan Rutan Salto kepada masyarakat.Semoga kedepannya Rutan Salto semakin baik dan semakin PASTI dalam memberikan pelayanan Kumham” pungkas. KPR Ihsan.(Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.