Kapolsek Sawahlunto Gelar Jum’at Curhat di Aula Belajar BLK Desa Lunto Timur

Sawahlunto (SUMBAR), beritaterbit.com – Kapolsek Sawahlunto Iptu Marwan mengelar Program Jum’at Curhat di Aula ruang belajar Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Lunto Timur, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Jum’at (03/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Lunto Timur Wetrianto, Bhabikamtibmas Desa Lunto Timur Brigadir Herlangga, Para Orang Tua Murid Sekolah SDN 15 Lunto Timur.

Kapolsek Sawahlunto Iptu Marwan mengatakan, “Kegiatan Jum’at Curhat ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan untuk mempermudah komunikasi antara Polri khususnya Polsek Sawahlunto dengan Masyarakat,”.

“Silahkan sampaikan informasi, keluhan maupun masukan kepada kami untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polsek Sawahlunto,” ujarnya.

Bu Eni salah seorang warga masyarakat bertanya, apakah benar informasi penculikan anak anak sekolah yang beredar di medsos.

Sementara salah tokoh masyarakat menanyakan tentang permasalahan kejadian pencurian di rumah kosong yang terjadi di Desa Kubang, Apakah sudah terungkap pelakunya.

Menanggapi masukan dan pertanyaan dari masyarakat, Kapolsek Sawahlunto lansung nemberikan tanggapan.

“Mengenai informasi yang beredar di Medsos tentang penculikan anak sekolah itu adalah berita hoax .Namun kita sebagai Orang Tua tetap harus waspada dan apabila ada orang asing yang mencurigakan segera hubungi Pihak Polisi atau Bhabikamtibmas setempat,” ucap Iptu Marwan.

Sedangkan masalah kejadian pencurian di rumah kosong yang terjadi di Desa Kubang Tangah, Kapolsek Marwan katakan “Kami sudah ungkap dan Pelaku sudah tertangkap dan dilakukan Penahanan di Polres Sawahlunto”.

Mendengarkan tanggapan dan informasi dari Kapolsek Sawahlunto Iptu Marwan, Kepala Desa Lunto Timur Wetrianto mengucapkan terima dan apresiasi kepada jajaran kepolisian Resor Sawahlunto,

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak atas pelaksanaan kegiatan Jum’at Curhat ini, melalui kegiatan tersebut bapak beserta rombongan dapat bersilaturahmi dengan kami demi mendengarkan aspirasi dari masyarakat kami,” ujarnya.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.