Kapolsek Berangin Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Majelis Guru dan Siswa SDN 13 Sungai Durian

Sawahlunto (SUMBAR), beritaterbit.com – Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selalu tidak luput dari gangguan dan isu-isu yang meresahkan masyarakat. Seperti yang akhir-akhir ini sedang marak yaitu isu Penculikan anak-anak.

Terkait situasi Kamtibmas tersebut, Kapolsek Barangin, Kota Sawahlunto, Iptu Joni Indra, SH, melalui Giat Jum’at Curhat, Jum’at (03/02/2023) di SDN 13 Sungai Durian memberikan himbauan Kamtibmas kepada Majelis Guru beserta Siswa-Siswi SDN 13 Sungai Durian Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Dalam Giat Jum’at Curhat kali ini, Kapolsek Barangin didampingi oleh Ps. Kanit Provos Polsek Barangin Aipda Agung Satriatmoko, Ps. Kanit Intelkam Polsek Barangin Bripka Angga P.D. Nasution, Banit Intel Polsek Barangin Briptu Anung Saseto, Bhabinkamtibmas Kel. Durian I Briptu Farid Albert.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SD N 13 Sungai Durian Rahmayuti, S.Pd., Kasi Pemerintahan & Trantib Kel. Durian II Syafril JN, Majelis Guru dan Staff SD N 13 Sungai Durian beserta seluruh Pelajar SD N 13 Sungai Durian.

Dalam sambutannya Kapolsek Barangin Iptu Joni Indra, SH menyampaikan bahwa kedatangannya ke SDN 13 Sungai Durian guna melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat untuk memberikan informasi maupun menerima curhatan pihak sekolah.

“Silahkan Bapak Ibu sekalian maupun anak-anak menyampaikan informasi, aspirasi maupun keluhan kepada kami untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif,” ujarnya

Lebih lanjut Kapolsek Joni katakan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat khususnya anak-anak murid sekalian.

Setelah mendengar dan tidak ada lagi yang akan menyampaikan informasi maupun aspirasi, Iptu Joni Indra mengatakan terkait isu penculikan anak yang berkembang di Medsos jangan mudah dipercaya begitu saja.

“Terkait isu Penculikan Anak yang berkembang saat ini seperti dimuat di Medsos jangan mudah dipercaya dan isu-isu yang berkembang belakangan ini juga isu bohong/hoax,” ujar Kapolsek.

Namun, lanjut Kapolsek, untuk menyikapi hal itu kita juga tidak boleh underestimate dan tetap harus selalu waspada.

“Kepada adik-adik jangan mudah percaya dengan ajakan orang yang tidak dikenal serta apabila merasa curiga dan takut agar segera meminta tolong dengan warga sekitar,” pesannya.

Kapolsek Joni juga berpesan kepada anak-anak untuk menjadi orang yang jujur, rajin belajar sehingga bisa membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi Bangsa dan Agama.

Diakhir tanggapannya Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada Majelis Guru dan Siswa SD N 13 atas waktu yang diberikan untuk memberikan sosialisasi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Barangin juga mengajarkan beberapa gerakan teknik Beladiri seperti cara melepaskan diri dari sekapan/pegangan secara paksa oleh orang lain.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.