Kapolsek Bajeng Polres Gowa Pimpin Personil Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Dari APMB

Gowa/Sulsel,beritaterbit.com – Personil Polsek Bajeng Polres Gowa dipimpin Kapolsek Bajeng Polres Gowa Iptu Sunardi, SH, MH melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari Aspirasi Pelajar dan Mahasiswa Bajeng (APMB) bertempat di Jalan Poros Panciro Takalar (Depan Kantor Desa Panciro), Kec. Bajeng Kab. Gowa, Jum’at (30/7/2021) siang.

Dalam pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa kali ini, melibatkan personil gabungan dari personil BKO Polres Gowa, Koramil 06/Bajeng, Polsek Bajeng, Polsek Barombong serta Polsek Bontonompo.

Aksi Demo yang dilakukan oleh Aspirasi Pelajar dan Mahasiswa Bajeng (APMB) terkait kondisi tugu pahlawan yang berada di samping Kantor Desa Panciro ini dibiarkan terbengkalai oleh pemerintah.

Kapolsek Bajeng Akp Al Habsy, SH mengatakan, pengamanan yang dilakukan bersama Polsek gabungan ini, sebagai upaya mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, termasuk bentrok dan aksi anarkis selama aksi unjukrasa yang digelar.

“Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan tersebut merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan Kepolisian, guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat baik peserta unjuk rasa ataupun warga sekitar,” kata Kapolsek.

Laporan : MZ. Nurdin Achmadi
Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.