Kapolres Tulungagung Eko Hartanto Ramah dan Suka Menyapa

Tulungagung, beritaterbit.com – Sebelum mengawali konferensi pers terkait kasus penangkapan pengedar shabu, okerbaya, dan pembuangan bayi di Puskesmas Campurdarat Tulungagung, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK,MH menyapa dan tersenyum pada rekan media yang hadir. Selanjutnya bersalaman dengan seluruh awak media yang siap meliput di halaman Masjid al-Hafidz Mapolres Tulungagung, Rabu (03/08/2022).

Dari senyum dan sapa beliau mengandung makna dari isi Tribrata Ketiga: Polisi Indonesia senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan keikhlasan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban, yang artinya bahwa anggota Polri harus selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan, tanpa paksaan siapapun serta tanpa adanya kepentingan apapun kecuali karena tugas dan tanggung jawab semata.

Anggota Polri secara umum tugasnya adalah sebagai pelindung dan pelayan masyarakat karena masyarakat adalah sentral atau pusatnya dimanapun anggota Polri mengabdikan diri. Antara anggota Polri dan masyarakat yang dilayani adalah sejajar dimata hukum dan perundang-undangan negara. Yang artinya anggota Polri harus bersikap sopan, saling menghargai pada sesama, tidak boleh semena-mena dan semaunya sendiri, tidak boleh menganggap bahwa masyarakat itu bodoh. Akan tetapi jadikanlah masyarakat itu sebagai mitra dalam ketertiban, kenyamanan, keamanan dan penegakkan hukum.

Media sebagai mitra sekaligus saudara dan penyampai berita di tengah masyarakat, hubungan ini semoga terus terjalin dengan baik dan merasa saling membutuhkan. Dengan kerja penuh keikhlasan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas, diharapkan tercipta keamanan, ketertiban dan keadilan yang memenuhi rasa keadilan. (ags)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.