Kapolres Simeulue Mengecek Tiga Titik lokasi Pos Pelayanan Lebaran 2021 di Kabupaten Simeulue 

SIMEULUE, BERITATERBIT.COM – Kapolres Simeulue, AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama Waka Polres Kompol Sugeng Sugiarto, dan juga Kabag OPS beserta Bhayangkari melakukan pemantauan juga mengecek ke sejumlah lokasi Pos pelayanan maupun Pos penyekatan arus mudik lebaran 2021 yang ada di Kabupaten Simeulue, Aceh. Selasa (11/5/2021).

Amatan Paur Humas Polres Simeulue bersama teman media. Ada Tiga lokasi yang di datangi Kapolres bersama Rombongannya itu diantaranya, Pos Penyekatan Jalur Laut yaitu di Pos Penyebrangan Kolok Desa Batu-batu, kemudian Pos Penyekatan Jalur Udara Bandara yang berada di Desa Lasikin, dan Pos Pelayanan lebaran Kota Sinabang.

Selain untuk mengecek kesiapsiagaan petugas, Kapolres bersama rombongan di dampingi ketua cabang bhayangkari Ny. Mala Agung juga memberikan bingkisan berbuka puasa berupa makanan dan minuman kepada petugas pos pengamanan sebagai santapan berbuka puasa .

Disela kegiatannya itu, ketika kami temui, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., mengatakan,” Kegiatan ini kita laksanakan guna untuk melihat secara langsung kesiapsiagaan para personil Gabungan yang berada di pos pengamanan dalam melaksanakan tugas Ops ketupat Seulawah 2021 ini, dan kelengkapan Sarana prasarana juga administrasi.

“Kapolres juga mengatakan,” Operasi Ketupat yang digelar Polri setiap tahun sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa serta pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Dapat kita ketahui bersama, lanjutnya, bahwa, untuk tahun ini kasus Covid-19 di dunia khususnya di Hindia sangat meningkat, dan di Indonesia juga masih diwarnai dengan Covid-19 sehingga pemerintah mengambil sikap untuk melarang mudik, demi melindungi masyarakatnya, keluaganya dirumah dari penularan virus corona.

“Kami juga berharap kepada seluruh elemen Masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Simeulue agar dapat menunda niat untuk mudik berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

“Hal ini kita lakukan bersama untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau kalaster-klaster baru,” ujar Kapolres.

 

(Ardiansyah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.