Kapolres Serdang Bedagai Terima Audiensi Dari Pihak KPU

Sergai, Beritaterbit.com – Kapolres Serdang Bedagai menerima audiensi dari pihak KPU Kab. Serdang Bedagai, Senin 29 Mei 2023 pukul 14.10 wib di Ruang kerja Kapolres Serdang Bedagai.

Rangkaian kegiatan, Salam pembuka dan ucapan selamat datang dari Kapolres Serdang Bedagai, Penyampaian dari Ketua dan Sekretaris KPU Kab. Serdang Bedagai.

Memperkenalkan anggota KPU Kab. Serdang Bedagai periode 2019a2023, Tahapan Pemilu tahun 2024 saat ini yang dilaksanakan pihak KPU Kab. Serdang Bedagai yaitu verifikasi bakal calon Legislatif anggota DPRD Kab. Serdang Bedagai pada Pemilu tahun 2024 dari 18 Partai Politik dengan 747 orang.

Saat ini juga sedang dilakukan pemutahiran data pemilih yang sudah sampai pada Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Mohon dukungan, koordinasi yang sudah terjalin dan kerjasama dalam mensukseskan proses tahapan Pemilu tahun 2024.

KPU Kab. Serdang Bedagai sudah melaksanakan rapat dengan TAPD Pemkab Serdang Bedagai terkait pengajuan anggaran Pilkada tahun 2024, namun belum diputuskan oleh pihak Pemkab Serdang Bedagai dan masih dilakukan kajian dan pembahasan kembali.

Penyampaian oleh Kapolres Serdang Bedagai, Terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari pihak KPU Kab. Serdang Bedagai. Dalam proses Pemilu dibutuhkan integritas dari penyelenggara Pemilu. Mari saling mengingatkan dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024.

KPU selaku panitia untuk menjalin sinergitas dengan alat negara lainnya, segera dikomunikasikan bila ada masalah sebelum menjadi masalah besar. Berdayakan kekuatan media dalam klarifikasi masalah sehingga masalah kecil tidak besar, dalam rangka mendapat legimitasi dari publik.

Proses yang baik dan terbuka dapat menjadikan Pemilu 2024 berkualitas. Mari kita duduk bersama dengan penyelenggara KPU, Bawaslu, Kejaksaan membahas permasalahan yang terjadi dalam melaksanakan Tahapan Pemilu 2024 di Kab. Serdang Bedagai.

Hadir dalam giat Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK; KPU Kab. Serdang Bedagai: Ketu Fuad Hasan Lubis, Anggota Ardiansyah Hasibuan, Bayu Apriyanto dan Misriani; Sekretaris KPU Kab. Serdang Bedagai, M. Arief; KBO Sat Reskrim, Iptu Edward Sidauruk, SE, MM; Kanit I Sat Intelkam, Aipda Ahmad Pranoto, SH.

Penulis: Arifin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.