Kapolres Ruly: Mari Bersama-Sama Membantu Kepolisian dalam Menjaga Kamtibmas

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com –Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto S.I.K, M.Si mengajak masyarakat bersama-sama membantu Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Hal itu disampaikannya pada saat melaksanakan giat “Ngobrol Santai” bersama masyarakat di Simpang Koto Baranjak, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (20/01).

Kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan Jajaran Polres Tanah Datar belakangan ini yaitu setiap hari Jum’at.

Menurut Kapolres Ruly, masyarakat mempunyai andil yang sangat besar dalam membantu Kepolisian untuk menciptakan suasana Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Karena menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama.

Dalam kegiatan ini, Kapolres mengajak masyarakat untuk berbincang-bincang tentang perkembangan Situasi Kamtibmas khususnya di seputaran Nagari Baringin.

Masyarakat juga dipersilahkan untuk menyampaikan keluhan ataupun pengaduan yang berhubungan dengan situasi kamtibmas yang bisa langsung dijawab ataupun ditanggapi oleh Kapolres maupun Personil Kepolsian yang ikut dalam kegiatan dimaksud.

“Kami mengharapkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas ini. Kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu Kepolisian khususnya Polres Tanah Datar dalam menjaga situasi Kamtibmas,” ujar Kapolres Ruly.

Kapolres juga menghimbau jika ada situasi yang mencurigakan atau yang sudah menjadi gangguan Kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitar, masyarakat bisa langsung melaporkan hal tersebut ke Pihak Kepolisian.

“Jangan sungkan-sungkan, bila ada situasi yang mencurigakan atau masalah di sekitar kita bisa langsung menghubungi nomor saya atau nomor rekan-rekan saya di Polres Tanah Datar,” tambahnya.

Hal ini bertujuan untuk bisa mewujudkan Situasi Kamtibmas yang lebih Kondusif di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Tanah Datar. Kegiatan ini juga diikuti oleh para PJU serta Personil Polsek Lima Kaum. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.