Kapolres Luwu: Tanamkan Cinta Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Luwu, Sul-Sel/beritaterbit.com – Pelaksanaan giat Polisi Sahabat Anak bertajuk Darmawisata Ke Polres Luwu oleh Satuan Lalu lintas Polres Luwu kepada murid-murid TK Negeri Pembina Kec. Belopa Kab. Luwu di Mako Polres Luwu dengan jumlah murid sebanyak 185 orang, Selasa (31/1/2023) dini hari.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Sat Lantas Polres Luwu dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat khususnya anak-anak dan diharapkan kegiatan ini bisa memberi manfaat pengetahuan kelalulintasan agar tertanam perilaku kehati-hatian sejak dini, ketika beranjak remaja nantinya akan beraktivitas di jalan mengingat tingkat keramaian jalan semakin tinggi yang bisa berdampak pada meningkatnya angka pelanggaran lalulintas yang berpotensi menimbulkan lakalantas.

Turut dalam giat Aipda Siregar (KBO Lantas), Aipda Zaqrawi S.An (Kaurmintu Lantas), Aipda Rudy salam SH (PS. Kanit Kamsel), Aipda Haerul Wahid (Ba Turjawali Lantas), Brigpol Samrah (Ba Regiden Lantas) dan beberapa personil lantas lainnya, serta Cenceng, S.Pd. Aud (Kepala Sekolah), para guru dan orang tua.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut berupa pengarahan tentang tata tertib berlalu lintas dan etika berlalu lintas, latihan penyeberangan jalan, pembagian leaflet Aku Cinta Lalu lintas, jalan-jalan di sekeliling Mako Polres Luwu, senam lantas serta pengenalan rambu dan marka.

Pesan Kasat Lantas Polres Luwu AKP H. M. Nawir S.Sos dalam giat tersebut, agar dihimbau kepada seluruh murid untuk senantiasa membiasakan diri tertib berlalu lintas dengan mulai rutin memakai helm saat berkendara roda 2 dengan keluarga.

Seluruh murid wajib berhati-hati saat berangkat dan pulang sekolah, jangan ikut sembarang orang untuk diantar jemput ke sekolah, tidak diperbolehkan keseringan bermain HP, seluruh murid harus berjanji kelak ketika remaja akan benar-benar menjadi generasi pelopor keselamatan berlalu lintas yang taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas, ujarnya.

Ditempat terpisah Bapak Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si menyebut, bahwa kegiatan itu juga diharapkan dapat lebih mendekatkan anak-anak dengan polisi. Sehingga tidak ada rasa takut jika melihat polisi.

“Kami juga berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan terhadap anak mengenai disiplin dan keterampilan dalam berlalu lintas. Jadi mereka (anak-anak) tahu rambu-rambu lalulintas dan kalau mau menyeberang harus lewat Zebra Cross,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini merupakan program Bapak Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si bertajuk Luwu Cinta Tertib Berlalu Lintas.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.