Kapolres Luwu Pada Upacara Harlah Pancasila: Momentum Perkokoh Persatuan Guna Hadapi Berbagai Potensi Ancaman

Luwu, beritaterbit.com – Bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Kabupaten Luwu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si, menghadiri upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2023 dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global”, Kamis (01/06/2023).

Selaku Irup Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd. dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari 1 regu TNI, 1 regu Polres Luwu, 1 regu Satpol PP, 1 regu Dishub, 1 regu BPBD, 1 regu Tagana, 1 kompi ASN Pemkab Luwu dan 1 regu Pelajar.

Foto bersama usai upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2023, Kamis (1/6). (Yana/Beritaterbit.com)

Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd. membacakan sambutan Presiden RI yang intinya bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya adalah falsafah ideologi bangsa sebagi sumber hukum yang ada. Untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur. Pancasila digali dari kearifan lokal dan sudah menjadi konsensus bersama untuk menjadikannya sendi kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara.

Kapolres Luwu menyampaikan bahwa momen hari lahir Pancasila pada hari ini hendaknya dijadikan momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan yang juga berarti sebagai wujud penghargaan kita terhadap perjuangan para pendiri bangsa.

Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2023, Kamis (1/6). (Yana/Beritaterbit.com)

“Mari kita terus memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam pemahaman dan tindakan nyata, dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerjasama dan saling menghormati sehingga kita dapat mengeliminir berbagai potensi ancaman perpecahan, adu domba, hate speech, terutama dalam menghadapi gelaran Pemilu 2024,” ungkap AKBP Arisandi

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., Ketua DPRD Kabupaten Luwu Rusli Sunali, S.Pd., M.Pd., Dandim 1403/Sawerigading Palopo Letkol Inf. Apriadi Nidjo., S.M., M.I.P., Kejaksaan Negeri Luwu, Ketua Pengadilan Negeri Luwu, Wakapolres Luwu Kompol La Makkanenneng, S.E., Kapolsek Belopa Dr. H. Marino, S.Pd., Para Kepala SKPD Kabupaten Luwu, S.Pd., Danramil Belopa serta undangan lainnya.

Penulis : Yana

Editor : Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.