Kapolres Luwu Mendapat Gelar Kehormatan Palasan Makatina Basse Sangtempe

Luwu, Sul-Sel/beritaterit.com – Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH,S.I.K, M.Si mendapatkan gelar tanda kehormatan Palasan Makatina Basse Sangtempe wilayah Balimbing Kalua dan Seimbang Kada Kec. Bastem Kab. Luwu, Sabtu (30/7/2022).

Diketahui bahwa Kapolres Luwu bersama rombongan tiba di Kantor Kecamatan Bastem Kab Luwu disambut oleh Kapolsek Bastem Iptu Sumarre U SH, Camat Bastem Syamsudding, S.Pd bersama Para Kepala Desa se-Kecamatan Bastem, para Pemangku Adat serta staf kecamatan.

Dengan pemakaian sarung berwarna putih yang menunjukkan strata sosial (Bansawan) dan Ikat Kepala (Passapu) sebagai tanda kehormatan dan pemberian gelar adat Palasan Makatina Basse Sangtempe Balimbing Kalua dan Seimbang Kada oleh Pemangku Adat Parengnge Lebusan Kompol Purn Yohan Kambo.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K,M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan penghargaan yang diberikan oleh tokoh pemangku adat dan warga Basse Sangtempe dengan memberi gelar Palasa Makatikna Basse Sangtempe.

“Ini sebuah kejutan karena pada awalnya kami hanya kunjungan kerja di Jajaran Polsek Bastem dan disambut hangat dan meriah oleh Camat Bastem, para Kepala Desa se-Kec. Bastem, Tokoh Pemangku Adat dan warga Bastem, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan saya memohon maaf atas waktu bapak ibu yang tersita dalam menyambut kami,” terangnya.

Arisandi menambahkan bahwa wilayah Bastem akan berkembang, satu pesan saya agar pembangunan dikawal sebaik-baiknya agar pembangunan berjalan lancar.

“Di wilayah Bastem masih kuat rasa kekeluargaan dan Adat, olehnya itu jika ada permasalahan diselesaikan dengan baik kedua belah pihak di kepolisian disebut Restorative Justice,” tutup Arisandi.

Dalam kunjungannya Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K,. M.si didampingi Kasat Lantas AKP M. Nawir, S.Sos, Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan SH, Kasat Intel Iptu Erwin Amran S.Sos, Kasat Binmas AKP Syamsuddin, Kasi Propam AKP Samuji dan staf Polres Luwu. (Hms)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.