Kapolres Bengkulu Selatan Bukber dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com – Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K, M.H didampingi Waka Polres dan PJU  Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan buka bersama dan menyerahkan bantuan tali asih kepada anak-anak yatim piatu yang diundang di Aula Graha Wicaksana Leghawa Polres Bengkulu Selatan pada Rabu (12/4/23) malam.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon S.H, S.I.K, M.H dengan harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu.

Kapolres Bengkulu Selatan menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Polri kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, ia pun berpesan kepada anak-anak untuk mempersiapkan diri dan fokus meraih cita-cita mereka.

“Di sini banyak anak-anak yang ingin menjadi Polisi, mudah-mudahan dari yayasan yatim piatu diarahkan untuk bisa dipersiapkan dalam beberapa tahun kedepan supaya ada yang bisa menjadi polisi, baik polisi laki-laki maupun polisi wanita,” ungkapnya.

Sementara itu Perwakilan Panti Asuhan yayasan Ustad Julius Hidayat Pratama, S.Pd bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Bengkulu Selatan. Ia juga berharap cita-cita anak-anak yang sebagian besar ingin menjadi Polisi dapat tercapai.

“Semoga apa yang sudah diberikan menjadi amal khoir serta doa seluruh anak-anak kepada bapak dan keluarga besar Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu agar senantiasa tetap teguh dan kuat dalam memberikan pelayanan, kenyamanan dan pengamanan. Serta segala hal yang terkait dengan kemaslahatan masyarakat dan juga kemaslahatan bapak Kapolres Bengkulu Selatan semuanya mendapat solusi terbaik dari Allah SWT,” tuturnya.

Kapolres juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu/ponpes dari yang diundang yaitu antara lain Ar-Raudah, Raudatul Umah, Hidayatullah, Sabilil Arsyad, Ponpes Makrifatul Ilmi dan Al-Mansyuroh

Dengan  jumlah anak yatim yang hadir sebanyak 84 orang dan bentuk pemberian berupa uang santunan, kegiatan tersebut juga diawali dengan shalawatan, zikir, doa buka bersama, salat magrib berjamaah dan pemberian tali asih.

Adapun tujuan pemberian santunan anak yatim-piatu ialah untuk membantu agar anak yatim-piatu dapat bersemangat dalam belajar dan menimba ilmu di jenjang persekolahan.

Sumber: Humas Polres Bengkulu Selatan

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.