Kapolres Asahan Sebarkan Brosur Tentang Bahaya Corona di Sosmed

Asahan, beritaterbit.com – Antisipasi akan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Asahan untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus berbahaya tersebut.

Melalui selebaran yang diprakarsai Kapolres dan Humas Polres Asahan berisikan imbauan dengan judul “Tidak Mudik Tidak Panik”. Selebaran yang di bagikan melalui sosial media berisikan imbauan berupa jangan membawa Virus ke kampung halaman, Kurangi Aktivitas yang mendatangi Kerumunan, Lindungi Diri dan Keluarga dari Virus Corona dan Cukup dirumah Saja Sayangi Diri dan Keluargamu.

Selain selebaran yang lebih tertuju untuk para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan pulang kampung, selebaran ini juga bersifat ajakan dan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Asahan pada khususnya agar melaksanakan imbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri sehingga dapat terhindar dari ancaman wabah Covid19.

“Jadi kalau menurut saya bersifat Wattawa Saubil Haq, kalau imbauan dan ajakan tersebut untuk kebaikan, kenapa juga kita tidak ikuti,

apalgi terhadap Covid-19 ini, ancamannya nyata dan tidak terjadi di Asahan saja. Ini Virus sudah mendunia, rata-rata yang terjangkit virus ini ada 2 kemungkinannya, meninggal atau sembuh.
Yang sembuh itu tentunya yang mentaati anjuran penerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata mantan Kapolres Kepulauan Natuna.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tidak mudah percaya dengan beredarnya berita-berita di Media Sosial yang belum tentu kebenarannya juga tidak jelas sumbernya.

“Kita tidak perlu panik selagi kita selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, juga selalu berolah raga untuk menjaga agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, adapun yang harus diperhatikan, bila mengalami gejala demam, batuk dan juga kesulitan bernafas, segera konsultasikan dengan dokter atau berobat ke rumah sakit.

Bersihkan tangan maupun tubuh secara rutin. Selalu mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas dan keringkan dengan tisu atau handuk.

“Menutup mulut dan hidung ketika bersin, Gunakan masker, hindari bepergian ke daerah yang terjangkit, hindari kontak fisik dengan orang yang diduga terjangkit dan perbanyak konsumsi air putih agar tenggorokan senantiasa terjaga kelembapannya,” pesan Kapolres yang dikenal dekat dengan awak media.(chebunda)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.