Kapolda Sulut Sambangi Polres Bitung, ini Pesannya Kepada Personel Polri

MANADO, beritaterbit.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Ny. Shinta Nana Sudjana melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Bitung, Kamis (22/4/2021) pagi.

Tiba di Mako Polres Bitung, Kapolda yang juga didampingi beberapa PJU dan Pengurus Bhayangkari Daerah, disambut oleh Kapolres AKBP Indrapramana bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Lesly Indrapramana dan seluruh pejabat Polres bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Bitung.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda menyampaikan arahan terkait pelaksanaan tugas pokok yang harus dilakukan personel Polres Bitung dan jajaran.

Dalam pertemuan dengan Kapolres dan para PJU Polres serta personel Polsek jajaran yang dilakukan secara virtual dari Mako Polres Bitung, Kapolda mengingatkan pentingnya tanggung jawab dalam tugas.

“Saya mengharapkan, kita (Polri) dalam memelihara kamtibmas dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Kapolda.

Terkait pandemi covid-19, Kapolda juga mengingatkan kepada personel Polres agar menjadi contoh kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Bitung dan jajaran, sebagai garda terdepan pencegahan covid sehingga Kota Bitung saat ini berada pada zona kuning. Polisi itu hanya melakukan upaya pencegahan supaya virus tidak menyebar,” ucap Kapolda.

Kapolda juga berharap personel agar betul-betul diberdayakan. Kebersamaan, soliditas, sinergitas agar betul-betul dilaksanakan dengan baik.

“Saya berterima kasih karena keamanan dan keteritiban di Bitung dapat terkendali, saya mengharapkan keberadaan anggota di lapangan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar pelayanan kepada masyarakat perlu terus ditingkatkan. “Kepercayaan masyarakat kepada Polri sudah lebih baik, saya minta pelayanan kepada masyarakat betul-betul ditingkatkan, komplain-komplain harus dihilangkan,” katanya.

“Tugas pokok kita adalah memelihara kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta penegakan hukum. Jadikan ini sebagai ibadah, kalau kita ikhlas melaksanakan tugas, ini akan lebih enak bagi kita, lakukan itu dengan ketulusan hati,” tandas Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana.

Peliput : Yance Sumerah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.