Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Canangkan Kampanye Penggunaan Masker di Sulut

Sulut, beritaterbit.com – Di tengah pandemi covid-19, Polri terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus. Upaya dilakukan dengan terus mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Salah satunya melalui kampanye penggunaan masker secara serentak dan masiv di jajaran Polda di seluruh Indonesia, Kamis (10/9/2020). Di Polda Sulut, kampanye penggunaan masker dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra, dihadiri para PJU Polda. Kampanye penggunaan masker ini juga dilakukan di Polres jajaran.

Kegiatan kampanye ditandai dengan pemasangan masker secara simbolis kepada perwakilan masyarakat oleh Kapolda Sulut, dilanjutkan dengan pelepasan personil Polda yang akan melakukan pembagian masker gratis di beberapa lokasi yang menjadi tempat keramaian warga.

“Hari ini kita mencanangkan penggunaan masker. Di Sulut ini kita melakukan pencanangan masker dengan target 1 juta masker,” ujar Kapolda.

Program ini katanya merupakan program Polri yang dilaksanakan oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia, sebagai bentuk tanggung jawab dan menindaklanjuti arahan atau instruksi Presiden tentang upaya pencegahan covid-19

“Melalui pencanangan masker ini, kita menggugah dan mengingatkan kembali kepada masyarakat agar sadar dan menerapkan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” kata Kapolda.

Karena kalau tidak dilakukan upaya mengingatkan secara terus menerus, kata mantan Direktur Penyidikan KPK ini, maka tentu korban covid-19 akan bertambah semakin banyak.

“Saya berharap Sulut dari zona orange menjadi zona hijau,” ujar Kapolda.

Polda Sulut terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya ini dan memberikan sanksi kepada mereka yang tidak mengindahkan imbauan Pemerintah.

“Semua tindakan yang kita lakukan bersifat mengingatkan dan mendisiplinkan, makanya penindakan yang dilakukan adalah yang bersifat sosial atau pemberian sanksi sosial,” tandas Kapolda.

Pelaksanaan kampanye masker sekaligus pembagian masker gratis oleh personil Polri dan TNI, dilaksanakan di 6 lokasi di Kota Manado, yaitu Pusat Kota, Pasar Bersehati, Terminal Karombasan, Terminal Malalayang, Perempatan Tikala Baru dan Pasar Tuminting, yang dipimpin oleh para PJU Polda.

Peliput : Yance Sumerah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.