Kapolda Jambi: “Edukasi Suku Anak Dalam Itu Penting”

Berita Terbit, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol  Muchlis AS mengatakan, selain tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polda juga  memiliki Inovasi kegiatan Edukasi kepada Suku minoritas yang ada di Provinsi Jambi  yaitu Suku Anak Dalam.

Ini dikatakan Kapolda di Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jambi, didampingi Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol. Asep Saepudin dan Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jambi.

Tampak hadir  Kompol Asep Sujarwadi selaku inovator Patroli Edukasi Pelayanan Publik Brimob Jambi pada Suku Anak Dalam di Rimba Merangin.

Kegiatan persentase dan wawancara TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik,  yang diadakan oleh Kemen PAN RB,  untuk menuju TOP 40, di Gedung Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Jumat 13/7/18).

“Hal yang melatar belakangi seringnya terjadi konflik. antara warga Suku Anak Dalam dan masyarakat lokal, dikarenakan masih adanya warga Suku Anak Dalam yang kurang mendapatkan edukasi”, ujar inovator menyampaikan pesan Kemen PAN RB.

Hal inilah menjadi pemicu munculnya kegiatan yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada Warga Suku Anak Dalam. (Hendra)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.