Kapolda Bengkulu Kunjungan Kerja ke Polres Seluma

Seluma, beritaterbit.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, M.H bersama Pejabat Utama Polda Bengkulu yakni Karo SDM Kombes Pol Dr. Arif Fajarudin, Dirlantas Kombes Pol Joko Suprayitno, Dirpamovit Kombes Pol Sudarno, Kasubdit Provos AKBP Edi Sujatmiko, Koorspripim Kompol Faisal Pratama, Pamin Urbungkol Spripim Ipda M Bintang Azhar, Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu dan pengurus melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Seluma, Rabu (24/5/2023) pagi sekira pukul 09.30 WIB.

Kedatangan Kapolda Bengkulu beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Seluma AKBP Arif Eko Prastyo, S.I.K., M.H beserta PJU Polres Seluma, para Kapolsek, Ketua Bhayangkari dan pengurus Bhayangkari Cabang Seluma.

Selain itu, nampak hadir Bupati Seluma Erwin Octavian S.E beserta unsur Forkopimda Seluma serta undangan tokoh masyarakat Kabupaten Seluma.

Adapun kegiatan Kapolda Bengkulu dan rombongan antara lain ramah tamah bersama unsur Forkopimda.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Seluma Erwin Octavian SE menyerahkan sertifikat lahan hibah Brimob kepada Kapolda Bengkulu.

Selain itu, Kapolda memberikan arahan kepada personel Polres Seluma dan dilanjutkan menandatangani prasasti Mushola Polsek Seluma dan pengecekan Mako serta kendaraan dinas dalam rangka kesiapan Pilkades dan Pemilu di wilayah hukum Polres Seluma.

Selanjutnya Kapolda Bengkulu beramah-tamah bersama tokoh masyarakat Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Kapolres Seluma AKBP Arif Eko Prastyo, S.I.K.,M.H menyampaikan, Polres Seluma siap mendukung segala kebijakan Kapolda Bengkulu dalam menjaga Harkamtibmas.

Kapolda Bengkulu dalam kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan perhatian masyarakat maupun Pemda Seluma dalam mendukung Polri.

“Tetap bersinergitas Polri bersama unsur Forkopimda lain dan juga masyarakat agar situasi kondusif tetap terjaga. Polri khususnya personel Polres Seluma tetap harus menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Seluma,” kata Kapolda.

Adapun terkait hibah lahan yang diberikan Pemerintahan Kabupaten Seluma, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemda Seluma, dan hal itu menjadi perhatian agar Polri lebih baik lagi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda juga berpesan, agar personel Polri tidak dengan melakukan kekerasan dan memahami tentang Hak Asasi Manusia (HAM), serta pemahaman peraturan tentang kepemilikan barang mewah dilingkungan Polri.

Terkait pelaksanaan Pilkades di Seluma, Kapolda berpesan agar Kapolsek dan Bhabinkamtibmas tetap waspada dan dijaga betul karena dapat berpotensi rawan konflik.

Kapolda juga menambahkan, terkait tahapan Pemilu dan Pilkada telah mulai dilaksanakan, diwaspadai dan peningkatan kasus tindak pidana agar diatensi, Bhabinkamtibmas dan patroli Satsamapta agar berperan dalam antisipasi tindak pidana.

Kapolda juga menyampaikan, agar personel Polri menjaga kekompakan dan tidak bertindak arogan terhadap atasan maupun bawahan.

Tak lupa, Kapolda menekankan agar Polri dan TNI selalu bersinergi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Seluma menyampaikan permohonan dukungan karena di Seluma akan menggelar Pilkades sebanyak 60 desa.

“Tahun ini ada Pilkades sebanyak 60 desa, mohon dukungan dari Polda Bengkulu dalam pelaksanaan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati.

Sumber: Humas Polda Bengkulu

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.