Kakanwil Kemenkumham Prov. Sulsel Launching E-PTSP Lapas Kelas IIA Watampone

Bone, beritaterbit.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih Serta Kepala Divisi pelayanan Hukum Hernadi meresmikan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terletak di pelataran Gedung Kantor Utama Lembaga Pemasyarakatan Kelas lIA Watampone, Sabtu (18/03/2023).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti peresmian secara langsung oleh Kakanwil ‘Kemajuan teknologi informasi telah mengubah cara hidup, cara berpikir dan berinteraksi masyarakat’. Hal ini berimplikasi pada keinginan dan harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang serba mudah, cepat, dan terjangkau.

“Dengan kehadiran Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terdapat di Lapas Watampone dapat membantu masyarakat dalam memperoleh layanan yang mudah, cepat dan terintegrasi. PTSP yang ada diramu dengan penerapan Elektronik PTSP
menjadikan masyarakat semakin mudah lagi dalam mengakses layanan yang ada di Lapas Watampone,” ujar Liberti.

Lanjut Liberti, sistem pelayanan dengan cara online memudahkan masyarakat, efisiensi waktu dan masyarakat tidak perlu lagi langsung ke kantor, cukup dengan di rumah saja dengan perangkat elektronik berbagai informasi dapat mereka terima dengan melalui layanan E-PTSP.

“Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) bersama instansi lintas sektoral Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melalui Lapas Kelas IIA Watampone bertujuan untuk memenuhi kepentingan masyarakat, WBP serta keluarga dan kepentingan pengembangan organisasi,” tuturnya.

Kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama
ini diharapkan dapat mendukung berjalannya sistem pemasyarakatan dan menjadi salah satu pendekatan inovatif untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Lapas Kelas IIA Watampone.

“Selaku pimpinan wilayah menghaturkan terima kasih kepada Kalapas Watampone Saripuddin bersama dengan jajarannya atas support serta usahanya dalam meningkatkan pelayanan publik
kepada masyarakat,” jelasnya.

Kakanwil berharap Lapas Watampone dapat menjadi pioneer di wilayah Sulawesi Selatan. Sekali lagi selamat kepada Lapas Watampone telah diresmikannya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Aplikasi E-PTSP serta terlaksananya pelaksanaan MoU dari beberapa instansi semoga hal tersebut bukan hanya ceremonial akan tetapi dapat bermamfaat bagi masyarakat dan warga binaan dan organisasi kedepannya,” bebernya.

Kegiatan peresmian PTSP Lapas Watampone dihadiri Wakapolres Bone, Kepala Kantor Kementerian Agama, Rektor IAIN Bone, Kadis Keternagakerjaan, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten, Direktur RSUD Tenriawaru, Kepala Bapas Kelas II Watampone, Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam, Ketua Prodi Hukum Tata Negara lAIN Bone, Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Ketua Laboratorium Yustisi, Direktur LBH Bhakti Keadilan Bone, Direktur LBH Pengayom Keadilan, Kepala Biro Bone Beritaterbit.com.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.