Kadispora Atisar: Popda Bengkulu Ajang Seleksi Pra Popnas Tingkat Sumatera

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) musim 2022 segera dimulai, gelaran Popda ini akan menumbukan kembali minat pelajar yang senang berolahraga untuk meningkatkan kemampuannya.

“Kalau tak ada kendala teknis, pesta olahraga multi event antar pelajar se Provinsi Bengkulu itu, siap dibentang Rabu Sore (22/6). Insyah Allah seluruh kontingen sepuluh kabupaten/kota siap ikut ambil bagian,” ujar Atisar.

Ia menjelaskan, Popda Bengkulu 2022 ini juga sebagai ajang seleksi untuk mengikuti pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tingat Sumatera di tahun 2022.

“Popda ajang seleksi pra Popnas tingkat Sumatera, dan dari seleksi ini nanti anak-anak yang terpilih akan kita tugaskan untuk mengikuti Pra Popnas tersebut,” jelas Kadispora.

Sementara itu, pada Popda ini akan di pertandingkan sebanyak 8 cabang olahraga yakni sepakbola, bola basket, bola voli, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, pencak silat, dan tinju.

Sejumlah venue yang akan dipertandingkan seluruhnya telah siap. Adapun lokasi untuk pertandingan Cabor sepakbola dimainkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Cabor bola basket di GOR Sawah Lebar, Cabor bola voli ditandingkan di GOR SMANKO.

Lalu Cabor sepak takraw di GOR Sidomulyo, Cabor tenis lapangan digulirkan di lapangan tenis indor Pemprov, Cabor bulutangkis di GOR bulutangkis di Kelurahan Kandang, Cabor pencak silat di padepokan pencak silat Kelurahan Sidomulyo, dan Cabor tinju di sasana tinju Padang Serai. ***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.