Kadis PMD Provinsi Bengkulu Dukung Pelatihan Pengembangan Desa Pariwisata di Rejang Lebong

Rejang Lebong, beritaterbit.com – Sebanyak 40 peserta dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Pokdarwis (Pokok Pikiran Desa Wisata) yang tergabung dalam pengelolaan desa pariwisata di Rejang Lebong mengikuti pelatihan pengembangan pariwisata desa.

Pelatihan ini didukung oleh Siswanto, S.Sos., M.Si, Kadis PMD Provinsi Bengkulu. Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi pengembangan dan penataan objek wisata, pengaturan administrasi pengelolaan, serta pembangunan sarana dan prasarana.

Pelatihan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST. Dalam sambutannya, Fauzi menyatakan harapannya agar para peserta pelatihan dapat memanfaatkan materi yang diberikan dengan baik untuk mengembangkan destinasi wisata desa.

Pengembangan desa pariwisata di Rejang Lebong menjanjikan berdampak positif dalam peningkatan ekonomi, pelestarian alam, dan budaya di wilayah pegunungan tersebut.

Materi pelatihan ini disampaikan oleh Kadispar Provinsi Bengkulu, Karmawanto, MPd, dan Dr. Fachruzzaman dari Universitas Bengkulu (UNIB). Budianto, ST, Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, turut memberikan sambutan dan mengajak para pengelola desa wisata untuk lebih kreatif dalam mengelola destinasi wisata mereka.

Pelatihan ini menjadi sebuah langkah penting dalam upaya menggali potensi destinasi wisata yang ada di Rejang Lebong. Kerjasama antara pemerintah daerah, BUMDes, Pokdarwis dan berbagai pihak terkait diharapkan dapat menciptakan desa pariwisata yang terkelola dengan baik, sehingga memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.