Kadis PMD Provinsi Bengkulu Dukung Gapoktanhut Kabupaten Seluma Budidayakan Bunga Rafflesia

Bengkulu, beritaterbit.com – Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu R.A Denni, SH, MM sangat mendukung langkah yang dilakukan Gapoktanhut Desa Lubuk Resam Kabupaten Seluma yang berhasil membuktikan kalau bunga Rafflesia dapat dibudidayakan.

“Bunga Rafflesia ini merupakan bunga langka yang menjadi ikon Provinsi Bengkulu, yang selama ini para peneliti snagat sukar untuk membudidayakannya, kita sangat dukung lakah yang dilakukan para Gapoktanhut ini,” ujar R.A Denni, Sabtu (17/12).

Keberhasilan budidaya bunga Rafflesia tersebut merupakan eksperimen yang dilakukan secara otodidak oleh Gupardi (55) di kawasan perkebunan kopi miliknya.

Untuk menuju lokasi budidaya Rafflesia di Lubuk Resam harus menempuh perjalanan dari kota Tais sekitar 17 kilometer, dan 3 kilometer dari perkebunan warga yang hanya bisa di akses menggunkan motor dan jalan kaki.

Selain itu, Denni menambahkan, keberadaan bunga rafflesia itu menjadi daya tarik bagi wisata nusantara dan mancanegara untuk melihat secara langsung ke lokasi.

“Kita akan dukung terus untuk promosi, guna menarik kunjungan ke sini saat bunga rafflesia sedang mekar,” tutup Kadis PMD Denni. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.