Kadis PMD Provinsi Bengkulu Apresiasi Rakernas AMAN di Rejang Lebong

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu R.A Denni mengapresiasi kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Aliansi Masyarakat Adat Nasional (AMAN) di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Denni menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diawali dengan kirab budaya yang diikuti oleh ratusan peserta yang mengenakan pakaian adat dari Lapangan Setia Negara Curup menuju ke rumah dinas Bupati Rejang Lebong di Jalan S Sukowati.

“Gerakan Masyarakat Adat di Indonesia betul-betul menunjukkan keadaan yang makin kuat, solid, makin berpengaruh,” ujar R.A Denni, Minggu (19/3).

Dia juga menyampaikan bahwa sudah ada lima kesatuan masyarakat adat yang terbentuk di wilayah Rejang Lebong yakni Desa Adat atau Kutei Air Lanang, Kutei Bangun Jaya, Kutei Babakan Baru, Kutei Cawang An dan Kutei Lubuk Kembang.

Kadis berharap AMAN menghasilkan program-program pengembangan dan penguatan masyarakat adat tingkat nasional dalam rapat kerja nasional yang berlangsung di Kabupaten Rejang Lebong.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.