Kadis PMD: Kabupaten Seluma 60 Desa Gelar Pilkades Serentak Juli 2023

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu R.A Denni, mengatakan sebanyak 60 desa di Kabupaten Seluma bulan Juli mendatang menggelar Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

“Pilkades serentak direncanakan akan diagendakan pada bulan Juni atau Juli 2023 mendatang. Dengan alokasi anggaran sebesar kurang lebih Rp 1 miliar,” ujar R.A Denni, Rabu (10/5).

Terkait dengan jumlah mata pilih dari 60 desa ada sekitar kurang lebih 36 ribu mata pilih yang tersebar di 14 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Terbanyak terdapat di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) dengan 9 desa yang akan mengikuti pelaksanaan Pilkades di tahun 2023 ini.

Untuk masa berakhirnya ke 60 kades tersebut bervariasi. Sehingga pelaksanaannya sendiri akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

Untuk sementara, dalam mengisi jabatan Pjs kades akan diutamakan para pegawai di kantor kecamatan masing-masing. Apabila terjadi kekurangan orang maka Pemkab Seluma akan mengutus Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya yang akan ditunjuk sebagai Pjs kades secara sementara.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.