Kadis PMD Bengkulu Tekankan Perlunya Evaluasi dan Monitoring (Monev) Kegiatan Desa Tahun 2023

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu R.A Denni mengatakan Monev ini merupakan salah satu bentuk tugas kepala desa dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan pembangunan maupun keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

“Monev tersebut dilakukan agar tidak terjadi penyimpangan dan aparat desa bisa tertib dalam administrasi program pembangunan yang menggunakan Dana Desa,” ujar R.A Denni, Rabu (31/5).

Sementara itu, Kepala desa (Kulman Jaya) Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan desa Tahun 2023.

Kepala Desa Tik Tebing Kulman Jaya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bermaksud untuk mengetahui perkembangan kinerja pada pemerintahan desa.

”Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, dan juga guna tertib administrasi dan fisik desa,” ujar Kulman Jaya.

Penulis : Rifky

Editor : Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.