Kadis PMD Bengkulu Minta Kades Fokus, Manfaatkan BLT DD Entaskan Kemiskinan Ekstrem

Bengkulu, Beritaterbit.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu R.A Denni mengatakanberpesan kepada Kepala Desa untuk berfokus pada upaya-upaya penurunan kemiskinan ekstrim di wilayahnya, sesuai instruksi Presiden tentang upaya mengentaskan kemiskinan ekstrim menjadi 0 persen tahun 2024.

“Sebelum melakukan penetapan dan penyaluran BLT-DD 2023, Perangkat Desa harus melakukan pendataan dan survei langsung ke rumah penerima manfaat, sehinga masyarakat benar-benar bisa merasakan bantuan dengan tepat sasaran,” ujar R.A Denni, Rabu (31/5).

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Medan Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, Joko Purnomo mengatakan aturan penyaluran BLT Dana Desa 2023 tidak lagi untuk Pandemi Covid-19 melainkan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Selain itu jika pada tahun 2022 lalu BLT DD menyasar keluarga miskin atau tidak mampu di sebuah Desa, kini bantuan hanya diperuntukan bagi masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrim.

“Dana BLT DD Triwulan pertama yang disalurkan dimulai dari bulan Januari sampai dengan Maret 2023,” tutur Kades.

Penulis : Rifky

Editor : Rosa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.