Kadis PK Bireuen Minta MPA Agar Membantu Pendidikan Bireuen Harus Bangkit

Bireuen, Beritaterbit.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, Muslim M.Si minta Pengurus Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Kabupaten Bireuen agar dapat membantu pendidikan di Bireuen harus bangkit dalam 2 tahun ini. Hal tersebut disampaikan pada pertemuan dengan Pengurus MPA, Jumat 19 Mei 2023 di ruang khusus Dinas PK.

Sebelumnya Ketua MPA Drs Iskandar Yusuf MM menyampaikan terkait tugas dan kewenangan MPA sebagai mediator, pengawasan, mitra kerja Pemda Bireuen di bidang Pendidikan. Menjalin kerja sama dengan Komite Sekolah. Juga disampaikan bahwa sekolah pada umumnya tidak melaksanakan pemilihan Komite Sekolah sesuai dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2017. Dimana ada sekolah sudah belasan tahun tidak diganti komite sekolah hanya memperbaharui SK komite.

Kadis PK Bireuen Muslim M.Si minta agar MPA bisa bersinergi dan berkonstribusi dalam meningkatkan mutu Pendidikan di Bireuen. Juga pada tahun pelajaran 2023/ 2024 sekolah akan membuka kembali pemisahan kelas laki laki dan perempuan. Ini harus kalau ada dukungan dari DPRK dan Pemda.

Kemudian akan menentukan sekolah yang berdekatan menunjuk satu sekolah siswa laki laki dan sekolah lain perempuan. Kemudian minta sekolah untuk memperhatikan SK Komite dan bisa bersinergi dengan komite.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.