Kadis Perpus Kab. Seluma: Masyarakat Harus Optimalkan Pemanfaatan Perpustakaan

Seluma, Beritaterbit.com – Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Seluma, Marhakidinata berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan secara optimal keberadaan perpustakaan terutama perpustakaan di desa sebagai serana penunjang proses belajar mengajar siswa siswi.

“Selain itu di perpustakaan juga banyak buku-buku untuk belajar keterampilan dan masak-memasak, jadi hilangkanlah image bahwa perpustakaan itu hanya membaca buku tapi perpustakaan itu tempat menuntut ilmu dan belajar,” tegas Kadis saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/7/2022).

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa perpustakaan itu berdampak positif dalam berbagai bidang khususnya dalam bidang meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan perpustakaan karena sumber-sumber informasi yang ada di perpustakaan dapat digunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar maka itu harus optimal dimanfaatkan,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan perpustakaan sangat penting sebagai wadah untuk menimbulkan minat baca masyarakat terutama bagi generasi muda.

“Saya berharap generasi muda saat ini menjadikan perpustakaan sebagai salah satu destinasi utama untuk membuka wawasan dan pendidikan. Bila minat baca masyarakat tinggi maka dapat berdampak positif bagi kehidupan masyarakat dimasa depan,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.