Kadis Dukcapil Dampingi Walikota Salurkan Bantuan Bagi 13 Warga Korban Kebakaran

Bengkulu, beritaterbit.com – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan hadir langsung pada acara penyerahan bantuan bagi 13 warga korban kebakaran di Kantor Lurah Lingkar Timur, Selasa (4/10/2022).

Hadir mendampingi walikota Asisten I Eko Agusrianto, Kadis Dukcapil Widodo dan Camat Singaran Pati Alex Periansyah dari Dinsos dan Baznas.

Bantuan yang disalurkan berupa uang yang diterima masing-masing Rp 2,5 juta. Uang tersebut terkumpul dari sumbangan warga dalam program Peduli Berbagi Sesama di Kecamatan Singaran Pati hingga terkumpul total Rp 30 juta lebih.

Selain uang, korban kebakaran juga menerima bingkisan sembako dari Pemkot Bengkulu. Helmi sangat apresiasi dengan program Peduli Berbagi Sesama dan ia berharap ini tertular juga di kecamatan lain.

Kepada warga korban kebakaran, Helmi berpesan untuk tetap sabar menghadapi takdir. Yang penting, kata Helmi yakin bahwa Allah akan mengganti dengan rezeki yang lain dan menambah nikmatnya.

Respons kita ketika mendapat musibah itu hanya sabar. Pemkot Insyaallah senang ambil bagian dalam kebaikan untuk membantu warga.

Pemkot itu bukan hanya wali kota dan wawali saja tapi ada camat, lurah dan RT. Itu juga bagian dari pemkot. “Intinya bersabar, karena ini ujian dari Allah. Kalau kita sabar Allah akan menambah nikmatnya,” ujar Helmi.

Hemi melanjutkan, program Peduli Berbagi Sesama harus dilanjutkan dan ditiru oleh warga yang lain. “Program berbagi sesama itu program luar biasa. Di daerah lain harus meniru ini,” demikian Helmi. (ADV)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.