Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Hadiri Perayaan Hari Guru (HGN) Tahun 2022 di Kabupaten Mukomuko

Mukomuko, beritaterbit.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian H, M.Pd bersama ribuan guru dan pengurus PGRI dari 10 kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi ramaikan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Mukomuko, Rabu 30 November 2022.

Kadis Dikbud Eri mengatakan, tema guru dari pusat (Kemendikbud Ristek) untuk tahun ini adalah “Serentak Berinovasi Mewujudkan Merdeka Belajar”. Dimana kata inovasi dalam tema tersebut adalah mendorong guru untuk profesional.

“Profesional dan terus mengembangkan kapasitasnya, kapabilitasnya dan kemampuannya. Sehingga, guru dituntut untuk inovatif,” terangnya.

Kenapa harus menjadi guru inovatif, kata Eri. Sebab kebutuhan dan tantangan zaman harus dijawab, guru-guru yang tidak mengalami perubahan maka akan tertinggal. Sehingga, kata dia, output yang dihasilkan tidak mampu menjawab kebutuhan akan zaman saat ini.

Jalannya acara, Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko beserta Ketua PGRI Provinsi Bengkulu dan pejabat daerah tiba di lokasi acara sekitar pukul 09.05 WIB. Rombongan disambut dengan tari Gandari Kreasi.

Selanjutnya, pembukaan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian menyanyikan mars PGRI dari tim PGRI Kabupaten Mukomuko. Hymne guru dari tim paduan suara SMPN 3 Mukomuko dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh petugas dari Kemenag Mukomuko.

Pada pelaksanaan peringatan HGN dan HUT PGRI tingkat Provinsi Bengkulu ini, tidak lagi dilaksanakan pengibaran bendera merah putih hanya saja pembacaan sejarah PGRI. Sebagai selingan sambutan dari Ketua PGRI Provinsi Bengkulu dan sambutan Bupati Mukomuko, juga diisi dengan penampilan seni. Diantaranya, Tari Gamat Mukomuko, penampilan cerita Sang Pati mating disulo oleh murid SDN 03 Mukomuko.

Jelang penutupan juga dilaksanakan pembagian piagam penghargaan kepada 12 orang guru berprestasi, 10 guru honorer dari daerah terpencil dan tertua dan 8 guru berdedikasi serta puluhan guru pemenang lomba dalam kegiatan kemeriahan HUT PGRI ke 77 tahun 2022. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.