Kades Riwang Hamzah HM Harap Warga Tidak Bergantung Bantuan Pemerintah

LUWU/beritaterbit.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sasarannya untuk keluarga miskin yang belum tercover Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT), menurut Kepala Desa Riwang Kabupaten Luwu membuat sebahagian besar warga malas.

“Ini yang menjadi PR (Pekerjaan Rumah-red) bagi kami, agar warga tidak terus berharap dengan bantuan tersebut. Meski Peraturan Menteri Desa No. 6 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 ini berlaku bagi warga, namun semestinya warga tidak malas dan agar bisa berinovasi membuat ekonominya pulih kembali,” harap Hamzah.

Dia juga berharap agar Bumdes di desanya diperkuat. “Selama ini kan pemerintah sudah menganggarkan bantuan kepada warga. Nah bantuan tersebut harusnya bisa dijadikan modal untuk usaha. Jadi jangan lagi kita bergantung dengan bantuan pemerintah, tapi yang dikedepankan adalah usaha. Kami selalu berharap agar masyarakat bisa mandiri dengan cara melakukan berbagai terobosan, kan sudah dibantu sebaiknya dijadikan modal usaha sehingga warga tidak malas dan berharap terus dengan bantuan,” jelasnya.

Penulis : Yana Better Luwu
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.