Kades Poringan Berdayakan Warga Pangi Rabat Beton Jalan Poros Desa

Luwu, beritaterbit.com – Melalui media ini Rabu 24 Mei 2023, Suharman S.Sos Kepala Desa Poringan menyampaikan pekerjaan rabat beton untuk jalan poros desa sepanjang 343 meter dan lebar 4 meter dengan ketebalan 15 cm, Pemerintah Desa (Pemdes) Poringan berdayakan warga Dusun Pangi untuk mengerjakan.

“Pembangunan jalan poros desa yang saat ini dikerjakan, saya berdayakan warga saya di dusun pangi karena memang lokasi pembangunannya dalam dusun pangi, lain dusun lain pekerjaan yang diberikan. Saya memberdayakan warga satu dusun sesuai alokasi yang diberikan supaya warga dalam dusun itu lebih kompak menjaga tali silaturahmi,” tutur Suharman.

“Karena warga desa Poringan 99% adalah petani kebun maka di periode pertama saya ini, saya upayakan pembangunan rabat beton jalan poros desa selain program desa yang lain, supaya mempermudah dan memperlancar hasil dari kebun warga saya ke kota atau ke pasar,” lanjut Kades.

Suharman juga mengatakan, selain asas manfaat pembangunan rabat beton jalan poros desa, di depan kantor desa akan terlihat pusat desa baik secara pembangunan maupun secara administrasi. Di dusun lain juga sama akan diberikan sesuai alokasi namun pekerjaannya yang berbeda, ada yang dapat program pembangunan infrastruktur ada juga yang dapat program pemberdayaan berdasarkan hasil Musrenbang.

Selaku Kepala Desa Poringan, Suharman berharap kepada masyarakat desanya selalu merawat hasil dari apa yang sudah pemerintah desa bangun. Begitu juga bantuan dari pemerintah daerah, provinsi maupun pemerintah pusat kalau ada.

“Dari 376 Kepala Keluarga di enam (6) dusun, saya berharap kepada masyarakat saya setelah selesai pekerjaan yang sesuai dengan program desa secara gotong royong berdasarkan kesepakatan pemberdayaan, hasil pembangunan baik infrastruktur maupun peningkatan sumber daya harus dijaga, dirawat dan dipelihara dengan baik. Supaya kita bisa program dan kerjakan yang lain lagi potensi pembangunan yang dibutuhkan oleh kita masyarakat Desa Poringan,” harap Kades Suharman.

Penulis: Yana/PN

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.