Kabupaten Simeulue Laksanakan Gerai Vaksinasi Keliling Kampung

Bireuen/Aceh, Beritaterbit.com – Polres Simeulue dan Kepala Puskesmas bekerjasama melakukan gebrakan dengan mengelilingi kampung dalam prosesi percepatan pelaksanaan vaksinasi masal serta mempermudah masyarakat dalam vaksinasi di seluruh wilayah Simeulue Aceh.

Kapolres Simeulue melalui Kapolsek Teluk Dalam, IPDA Dadang Sugiarto kepada wartawan di sana Kamis 9 September 2021 menyebut, pihaknya menggelar gerai vaksin keliling kampung di Kabupaten Simeulue untuk percepatan proses vaksinasi masal dan mempermudah masyarakat datang untuk mengikuti vaksin.

Disebutkan, PKM Desa dan Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Dalam memiliki strategi tersendiri untuk percepatan vaksinasi dengan nakes dari puskesmas, caranya dengan menghadirkan mobil ambulance gerai vaksinasi keliling kampung yang dimiliki puskesmas kecamatan setempat.

Kegiatan tersebut digelar secara langsung oleh Kepala Puskesmas Teluk Dalam bersama dengan Kapolsek yang diikuti oleh Dr. Fitri, Nakes PKM Desa, Kanit Sabhara, Babinsa, Bhabinkamtimas dan personil Polsek Teluk Dalam untuk proses percepatan pelayanan vaksin terhadap masyarakat.

Vaksinasi Keliling kampung sudah sukses dilaksanakan di Balai Desa Kuala Baru Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue, Aceh pada hari Rabu kemarin dengan jumlah peserta 71 (Tujuh Puluh Satu) orang dan Kamis menyasar ke Balai Desa Sambay Kecamatan Teluk Dalam dengan Jumlah peserta 60 (enam puluh) orang peserta vaksin.

Ipda Dadang Sugiarto menambahkan, dalam hal percepatan proses vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat, bersama tenaga kesehatan menggunakan mobil ambulance milik Puskesmas Kecamatan Teluk Dalam dan mendatangi langsung masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

“Mobil gerai vaksinasi keliling menyasar masyarakat perkampungan yang jauh dari fasilitas kesehatan dan belum terjangkau vaksin, kami telah melaksanakan di Balai Desa Kuala Baru yang telah disediakan tempat vaksinnya,” ungkapnya seraya mengatakan sudah dua hari sukses dan ini terus dilakukan.

Kapolsek Teluk Dalam, Ipda Dadang Sugiarto juga menjelaskan bahwa dengan melakukan vaksin keliling Kampung dilengkapi dengan tim medis dengan mengecek tensi, skrining, vaksinator, hingga menginput data peserta vaksin.

Dalam kaitan tersebut Alhamdulillah dengan hadirnya gerai vaksin keliling kampung ini untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh pelosok Desa yang ada di Kecamatan Teluk Dalam sehingga pembentukkan herd immunity dapat terwujud. (Hera/Nurdin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.