Kabupaten Rejang Lebong layak mekar jadi Kota Madya

Rejang Lebong, beritaterbit.com–  Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen,SH saat diwawancarai langsung oleh segenap Insan Pers dari berbagai Media di Kabupaten Rejang Lebong mengatakan, Curup merupakan pusat jantung Ibukota Kabupaten Rejang Lebong layak mekar jadi Kota Madya seperti Daerah tetangga Kota Lubuk Linggau, Kota Pagaralam dan lainnya.

“Curup memang layak jadi Kota Madya dan sudah saatnya mekar menuju Kota Administratif Otonom menjadi Kota Madya. Tentu hal ini membutuhkan proses panjang dan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat Rejang Lebong dan semua stok holder di Rejang Lebong,” ujar Mahdi Husen pada segenap Insan Pers saat diwawancarai usai dari rangkaian acara Paripurna tersebut, Sabtu (29/5).

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM juga mengatakan hal yang sama, atas nama Pemkab Rejang Lebong dirinya siap sepenuhnya mendukung dan memperjuangkan langkah usulan aspirasi dari semua Wakil Rakyat di Parlemen terkait wacana pemekaran Kota Curup harus melebur diri menjadi Kota Madya ini.

“Kita atas nama Pemkab Rejang Lebong siap mensupport dan memperjuangkan Curup menjadi Kota Madya yang otonom mekar dari Kabupaten Rejang Lebong. Karena Rejang Lebong kita ini memiliki potensi hasil bumi dari SDA (Sumber Daya Alam) yang banyak potensial sebagai akses utama masyarakat serta didukung juga cakupan wilayah yang sangat strategis untuk mendorong percepatan pembangunan di Rejang Lebong memang cepat lambatnya, kita optimis suatu saat Curup menjadi Kota Madya (Kota Curup),” demikian penjelasan Bupati pada segenap Wartawan saat djiumpai dan diwawancarai di Gedung Parlemen tersebut. (Adit MCRL)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.