Jumat Curhat KBO Ipda Ashari: Tertib Berlalulintas dan Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu Damai 2024

Luwu, beritaterbit com – Polres Luwu kembali menggelar kegiatan Jumat Curahan Hati (Curhat) bertempat di kantor Desa Kadong Kadong Kec. Bajo Barat Kab Luwu, Jumat (2/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, mewakili Kasat lantas Polres Luwu KBO Sat Lantas Ipda Ashari didampingi Kapolsek Bajo Polres Luwu Ipda Zulfadly bersama Kanit Gakkum Aiptu Arimin, S.H dan Personil Polres Luwu.

Turut hadir Kepala Desa Kadong Kadong Supriadi, Para Kepala Dusun Kadong Kadong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga setempat.

Ashari menuturkan, Jumat Curhat bersama masyarakat sebagai wujud kehadiran untuk menyapa dan mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat yang selama ini menjadi pemikiran mereka dan belum sempat tersampaikan. Hal ini akan membuka sumbatan informasi dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Saat ini tahapan Pemilu tengah berlangsung dan perbedaan pilihan itu pasti, “Beda pilihan boleh tapi tetap jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan, olehnya itu kami berharap agar perbedaan pilihan tersebut tidak menjadikan antar masyarakat berkonflik,” tutur Ashari.

Program ini digelar untuk mendengar, mencatat dan mengurai dinamika sosial yang terjadi dengan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah hukum Polres Luwu.

“Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,” ujarnya.

Dalam kegiatan Jumat Curhat, masyarakat menanyakan tentang maraknya sepeda motor menggunakan knalpot brong.

“Kami menanyakan salah satunya terkait tentang maraknya sepeda motor yang memasang knalpot brong yang menimbulkan kebisingan yang sangat mengganggu pada waktu istirahat,” ujarnya.

Ipda Ashari langsung menjawab dalam giat Jumat Curhat ini serta kami langsung juga mensosialisasikan menerangkan untuk penertiban knalpot brong terhadap semua pelanggaran kami akan diberikan tindakan berupa Tilang (Tindakan langsung), sehingga diharapkan knalpot harus diganti dengan menggunakan standar yang sesuai.

Di akhir sambutannya, KBO Sat Lantas Ipda Ashari mengajak masyarakat untuk menolak upaya merusak kerukunan beragama, tidak terprovokasi isu-isu menyesatkan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar memelihara kamtibmas agar tetap disiplin dan tertib dalam berlalu lintas. Tetap menjaga harkamtibmas menjelang Pemilu Damai 2024,” tutup Ashari.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.