Jum’at Curhat, Kapolsek Afrizal Sambangi Pos Pemuda Nagari Tanjung Alam

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Kapolsek Tanjung Baru Ipda Afrizal, SH beserta personil melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat dalam rangka mendengarkan keluhan, informasi dan aduan masyarakat.

Pada Jum’at Curhat kali ini Ipda Afrizal menyambangi Pos Pemuda Jorong Gunung, Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (20/01/2023).

Program Jumat Curhat dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat atau menerima aduan yang bisa ditindak lanjuti sesegera mungkin, jika berkaitan dengan instansi lain akan dikoordinasikan nantinya untuk dicarikan solusinya.

Pada giat Jumat Curhat tersebut, Kapolsek mendengarkan keluhan dari masyarakat atau pemuda diantaranya tentang: pengurusan atau pembuatan SIM, pembayaran pajak online, masalah pencurian, pengendara sepeda motor yang memakai knalpot racing serta masyarakat yang masih melakukan aktivitas di lereng Gunung Merapi.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Afrizal menyampaikan bahwa untuk pengurusan SIM ada beberapa ujian yang harus diikuti tertulis dan teori, dan harus memenuhi syarat yang harus dilengkapi.

“Sementara untuk pembayaran pajak tahunan saat sudah bisa online cukup membawa STNK da KTP.” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau setiap ada kejadian pencurian hendaknya segera melaporkan ke pihak Kepolisian dan akan diselesaikan secara kekeluargaan dengan melibatkan masyarakat.

“Untuk knalpot racing ini memang masih menjadi keluhan yang sering disampaikan masyarakat. Insya Allah kita akan tingkatkan patroli, kita akan ke lokasi yang diduga sering dilalui oleh kendaraan yang menggunakan knalpot racing,” tambah Kapolsek.

Kapolsek juga katakan akan lebih meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang berada di sekitat lereng Gunung Merapi, agar masyarakat menyadari bahaya dari aktivitas Gunung Merapi yang akhir-akhir ini sering mengalami erupsi dan tidak lagi melakukan aktivitas di lereng Gunung Merapi.

Turut mendampingi Kapolsek Afrizal dalam kegiatan Jum’at Curhat hari ini, Kanit Intelkam Aipda Rinaldi, Kanit Probos Aipda Erikson, Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Alam Bripka Amri SH dan Briptu Nopebri.

Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.