Jembatan Kampung Pasir Penghubung Kampung Uyem Beriring Rusak Total

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Kepala Desa Kampung Pasir, Tuah menjelaskan, jembatan Kampung Pasir penghubung Kampung Uyem Beriring rusak berat akibat bencana alam banjir disebabkan meluapnya Sungai Tripe di bulan Maret yang lalu. Sampai sekarang belum kunjung diperbaiki, jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat sebagai akses jalan sehari-hari, Rabu (22/06/2022).

Akibat rusaknya jembatan ini masyarakat banyak yang mengeluhkan karna jembatan ini salah satunya jalan masyarakat menuju Kampung Pasir dan Kampung Unyem Beriring.

Ia juga mengatakan, rusaknya jembatan ini mengakibatkan sulitnya anak sekolah yang mau pergi ke Kampung Unyem Beriring dari Kampung Pasir, lantaran sekolah berada di Kampung Unyem Beriring.

“Akibat rusaknya jembatan ini masyarakat menempuh jalan besar sekitar 20 menit menaiki kendaraan menuju Kampung Unyem Beriring,” kata Tuah.

Ditambah lagi masyarakat Kampung Pasir dan Kampung Uyem Beriring sangat sulit mau menuju ke kedua kampung tersebut akibat jembatan penghubung rusak total.

Tuah berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melalui dinas terkait agar segera memperbaikinya, “Karena jembatan tersebut merupakan akses jalan penghubung antara kedua kampung,” tutupnya.

Pernyataan Kepala Desa Kampung Pasir terkait jembatan rusak total antara penghubung kedua kampung setelah dikonfirmasi awak media online Beritaterbit.com melalui WhatsApp kepada Kepala Dinas PUPR, Kabupaten Gayo Lues.

Menerangkan terhadap bencana alam yang mengakibat jembatan penghubung Kampung Pasir dengan Kampung Uyem Beriring rusak total, di Dinas PUPR tidak ada dana tak terduga untuk menanganinya.

“Namun kerusakan tersebut sudah kita usulkan di anggaran tahun depan menggunakan anggaran daerah,” tuturnya. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.