Jelang Pilkades Juni Mendatang, DPMD BS Maksimalkan Berbagai Persiapan

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 15 Juni 2023, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Selatan dengan giat melakukan berbagai persiapan.

“Ada sebanyak 15 desa yang akan melakukan Pemilihan Kepala Desa pada 15 Juni 2023 mendatang, dan saat ini kami sedang melakukan berbagai persiapan,” ujar Kepala DPMD Kabupaten Bengkulu Selatan, Herman Sunarya, SH, MH.

Dijelaskan Kadis DPMD, saat ini sudah mulai pada persiapan logistik dan pihaknya memastikan persiapan pelaksanaan Pikades tidak ada kendala. Baik secara panitia ataupun peserta yang telah mendaftarkan diri sebagai calon Kades.

“Logistik tersebut akan didistribusikan ke masing-masing desa yang akan menggelar Pilkades Juni mendatang,” kata Herman.

Kadis mengaku, selain persiapan logistik, berbagai persiapan lainnya juga terus dilakukan. Salah satunya yakni persiapan anggaran untuk Pilkades.

Yang mana diketahui anggaran untuk Pikades di 15 desa tidak berubah yakni Rp 10 juta/desa. Namun demikian, dana tersebut juga akan dibantu dari desa seperti persiapan untuk panitia desa lainnya. Sehingga diperkirakan masing-masing-masing desa akan menghabiskan anggaran Rp 15 juta.

“Nanti akan dibantu dana desa sebesar Rp 5 juta, jadi anggaran Pilkades di desa tersebut lebih kurang Rp 10 sampai Rp 15 juta per desa,” tutup Herman.

Penulis: Yan

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.